5 Terpopuler Ekonomi, Indeks Kebahagiaan Indonesia di Atas Singapura dan PLN Berpotensi Menghemat Ratusan Miliar Rupiah

Kabar indeks kebahagian Indonesia yang berada di atas Singapura menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Rabu (10/4/2019).
Ahmad Rifai | 10 April 2019 11:45 WIB
Ilustrasi

1. Pertumbuhan Indeks Kebahagiaan RI di Atas Singapura

Kementerian Keuangan menepis anggapan bahwa indeks kebahagiaan Indonesia mengalami stagnasi dan lebih buruk dibandingkan negara-negara Asean lainnya.

Bahkan, pertumbuhan indeks kebahagian Indonesia melampaui Singapura. Baca selengkapnya di sini.

2. Industri Kosmetik Nasional Ditargetkan Tumbuh 9%

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan industri kosmetik nasional dapat tumbuh 9% pada tahun ini.

Pasalnya Indonesia merupakan salah satu pasar produk kosmetik yang cukup potensial, sehingga menjanjikan bagi produsen yang ingin mengembangkannya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Selama Lebaran, Pemudik Jabodetabek Diprediksi Habiskan Rp10,3 T

Kementerian Perhubungan memproyeksikan pemudik Lebaran 2019 akan menghabiskan dana mencapai Rp10,3 triliun di daerah asalnya.

Kepala Badan Penelitian Pengembangan Kementerian Perhubungan, Sugihardjo menuturkan mudik 2019 ini, diperkirakan sekitar 20,9% pemudik akan menghabiskan dana di lokasi mudik sebanyak Rp500.000 sampai dengan Rp1.500.000 dan 20,1% menghabiskan dana sekitar Rp1.500.000 sampai dengan Rp2.500.000.

Baca selengkapnya di sini.

4. Infrastruktur Jakarta Dorong Masyarakat Tinggal di Pinggriran

Masifnya pembangunan infrastruktur di Jakarta, khususnya transportasi massal, mendorong beralihanya fungsi hunian di pusat kota menjadi komersial, dan masyarakat memilih untuk tinggal di pinggiran.

Senior Director of Office Services Colliers Department Bagus Adikusumo mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah DKI Jakarta akan membuat semakin banyak hunian komersial yang tumbuh.

Baca selengkapnya di sini.

5. PLN Berpotensi Menghemat Ratusan Miliar Rupiah

PT PLN (Persero) berpotensi menghemat Rp265,5 miliar per tahun setelah ada tambahan tiga gardu induk (GI) dan saluran udara tegangan tinggi (SUTT) di Aceh yang terkoneksi ke sistem kelistrikan Sumatra bagian Utara.

Proyek tersebut terdiri dari GI 150 kV Takengon, GI Extension 150 kV Bireuen, dan SUTT 150 kV Takengon – Bireuen; GI150 kV Kutacane dan GI Extension 150 kV Berastagi, dan SUTT 150 KV Berastagi – Kutacane; serta GI 150 kV Subulusalam, GI Extension 150 kV Sidikalang, dan SUTT Sidikalang - Subulusalam.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
infrastruktur, PLN, jabodetabek, singapura, kosmetik, mudik lebaran, indeks kebahagiaan

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup