Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampai Maret, Transaksi JakOne Mobile Rp1,3 Triliun

Bank DKI memperkuat layanan perbankan digital kepada nasabahnya dengan memperkuat fitur JakOne Mobile. Adapun sampai dengan Maret 2019, total transaksi menggunakan JakOne Mobile telah mencapai Rp1,3 triliun
Pekerja menunjukkan Kartu Pekerja saat pendistribusian dan uji coba di Jakgrosir, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Senin (31/12/2018)./ANTARA-Putra Haryo Kurniawan
Pekerja menunjukkan Kartu Pekerja saat pendistribusian dan uji coba di Jakgrosir, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Senin (31/12/2018)./ANTARA-Putra Haryo Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Bank DKI memperkuat layanan perbankan digital kepada nasabahnya dengan memperkuat fitur JakOne Mobile. Adapun sampai dengan Maret 2019, total transaksi menggunakan JakOne Mobile telah mencapai Rp1,3 triliun. 

Corporate Secretary Bank DKI Herry Djufraini mengatakan bahwa perseroan berkomitmen untuk terus mendorong penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta. Berbagai produk dan layanan perbankan digital dari Bank DKI disediakan untuk memudahkan transaksi kebutuhan sehari-hari masyarakat, ataupun memenuhi kebutuhan pengembangan bisnis dunia usaha hingga mendukung program kerja sektor pemerintahan.

Hal ini, lanjutnya, diwujudkan dengan terus mendorong penggunaan produk digital banking Bank DKI seperti JakOne Mobile. 

"Bank DKI terus melakukan inovasi produk dan layanan perbankan digital menggunakan JakOne Mobile dengan berbagai fitur yang memudahkan transaksi perbankan seperti mobile banking, mobile wallet, scan to pay dan pembukaan rekening secara online," katanya melalui siaran pers, Rabu (10/3/2019).

Herry mengemukakan sejumlah fitur yang menjadi keunggulan JakOne Mobile di antaranya adalah pembayaran pajak dan retribusi daerah, transfer P2P ke sesama JakOne Pay, belanja dan pembayaran E-commerce di Tokopedia, Blanja.com, Dinomarket dan Bukalapak dengan proses UAT, dan tansaksi Scan To Pay QR Code di merchant-merchant terkemuka seperti McDonald, KFC, Gramedia, Indomaret, Alfamart dan lain-lain maupun warung-warung di sekitaran.

Selain itu, ada pula fasilitas E-statement rekening gabungan sampai dengan tiga bulan terakhir, finger scan untuk meningkatkan keamanan login aplikasi, pembayaran transaksi belanja dengan teknologi face recognition, dan terakhir, mengintegrasikan rekening tabungan, e-money server based dan e-money card based melalui top up JakCard via JakOne Mobile untuk HP berbasis Android dengan fitur NFC.

Sementara itu, pada sektor dukungan untuk Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI berkomitmen untuk turut berperan dalam pembangunan yang lebih baik. Hal tersebut direalisasikan melalui inisiatif strategis dengan berperan serta dalam program subsidi pangan, transportasi, pendidikan, rusun, kawasan wisata melalui penyediaan sistem pembayaran seperti Kartu Jakarta Pintar, Kartu Pekerja, Kartu Penghuni Rusun, Kartu JakCard, 

Dalam waktu dekat, Bank DKI akan mem-branding QR merchant JakOne Mobile yang diakuisisi oleh Bank DKI sebagai bagian dari upaya Bank DKI memberikan kemudahan kepada UMKM di DKI Jakarta. Selain itu Bank DKI juga telah merilis aplikasi JakOne Mobile berbasis komunitas untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar yaitu JakSchool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper