Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Sinar Mas Bagikan 1.399 Polis Asuransi Mikro di Bukittinggi

Asuransi Sinar Mas Bagikan 1.399 Polis Asuransi Mikro di Bukittinggi
Asuransi Sinarmas
Asuransi Sinarmas

Bisnis.com, BUKITTINGGI -- PT Asuransi Sinar Mas kembali melakukan kegiatan literasi keuangan pada 2019 di wilayah Sumatera dengan membagikan 1.399 polis asuransi mikro kepada kalangan siswa, guru, dan petanu.

Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M.M Samosir mengatakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan menyasar siswa SMK Farmasi Yayasan Imam Bonjol dan SMKN 2 Bukittinggi serta kepada para petani yang tergabung dalam empat gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kota Bukittinggi yaitu Gapoktan Ranjau Sakato, Anyelir, Bunga Mutiara, dan Maju Bersama.

Pada kegiatan ini, Asuransi Sinar Mas memberikan pengenalan lembaga jasa keuangan, manfaat serta cara mengelola keuangan sejak dini serta materi mengenai asuransi. Para peserta kegiatan literasi juga mendapatkan perlindungan asuransi mikro yaitu simas siswa mikro bagi siswa, asuransi simas perlindungan untuk guru dan asuransi simas petani untuk para petani.

Pada kesempatan penyampaian literasi keuangan, juga turut serta dibagikan celengan bagi seluruh peserta literasi. Total 1.399 kartu asuransi mikro yang dibagikan bagi peserta literasi di Kota Bukittinggi.

“Para peserta kegiatan literasi dan inklusi keuangan diberikan pengenalan mengenai cara mengelola keuangan sejak dini, salah satunya melalui asuransi. Penyampaian informasi mengenai asuransi dilakukan dengan cara yang sederhana," katanya, Sabtu (27/4).

Adapun polis asuransi mikro yang diberikan merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam kepada peserta terhadap risiko kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan akibat kecelakaan, santunan tunai harian untuk rawat inap akibat sakit atau kecelakaan maksimal 7 hari, serta santunan biaya pemakaman akibat sakit atau kecelakaan.

Simas perlindungan merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin polis dan memberikan penggantian biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan.

Sementara simas petani adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan kepada petani terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin Polis serta santunan tunai harian akibat demam berdarah.

Asuransi Sinar Mas terus konsisten melaksanakan kegiatan literasi keuangan. Peserta yang menerima literasi keuangan juga bervariasi seperti siswa sekolah (TK, SD, SMP dan SMA/SMK), guru, santri, UMKM dan petani.

Pada 2018, Asuransi Sinar Mas gencar melakukan kegiatan literasi dan inklusi bagi para santri, siswa, petani dan pelaku UMKM di berbagai wilayah di Indonesia lainnya seperti di Serdang Bedagai - Sumatera Utara, Padangsidimpuan - Sumatera Utara, Mataram - NTB, Belitung, Amurang - Minahasa Selatan dan Palu - Sulawesi Tengah. Total telah dibagikan kartu asuransi mikro sebanyak 20.010 kepada peserta literasi keuangan di tahun 2018.

"Jadi kami telah memberikan literasi dan bahkan kartu asuransi mikro secara gratis kepada lebih dari 100.000 peserta literasi di berbagai wilayah di Indonesia," ujar Dumasi

Untuk tahun 2019, kegiatan literasi ditargetkan akan diberikan kepada 28.000 peserta di berbagai wilayah di Indonesia. Pada Februari 2019, Asuransi Sinar Mas telah menyelenggarakan kegiatan serupa di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper