Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah, Merger Bank Danamon dan BNP

Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk anggota dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG) telah merampungkan proses penggabungan usaha secara hukum.
Nasabah berada di salah satu cabang Bank Danamon, di Jakarta./Bisnis-Abdullah Azzam
Nasabah berada di salah satu cabang Bank Danamon, di Jakarta./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) dan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk., anggota dari Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. (MUFG) telah merampungkan proses penggabungan usaha secara hukum.

Efektif per 1 Mei 2019, Bank BNP telah bergabung dengan Bank Danamon sebagai bank yang menerima penggabungan (Surviving Bank).

Setelah rampungnya penggabungan usaha secara hukum, seluruh hak dan kewajiban serta pasiva dan akitiva Bank BNP secara hukum beralih ke Bank Danamon.

Dengan penggabungan usaha secara hukum ini, MUFG Bank Ltd. (MUFG Bank), anak usaha perbankan inti MUFG selaku pemegang saham pengendali, akan menghadirkan tingkat kolaborasi dan sinergi yang lebih tinggi serta berkontribusi secara positif terhadap pertumbuhan sektor perbankan dan perekonomian Indonesia.

Manajemen yakin bahwa investasi MUFG sebagai salah satu grup keuangan terkemuka dunia di Bank Danamon akan memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan franchise perseroan.

“Hal ini juga akan mendukung Bank Danamon untuk terus bertumbuh menjadi bank terkemuka di Indonesia. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk memfasilitasi pertumbuhan Bank dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan,” demikian disampaikan Bank Danamon lewat keterangan resmi, Kamis (2/5/2019).

Pada saat ini, Bank Danamon memastikan tidak ada perubahan pada produk dan layanan yang sebelumnya dimiliki dan diberikan kepada nasabah Bank Nusatara Parahyangan.

Kedua bank akan melaksanakan proses penggabungan operasional dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan untuk melakukan harmonisasi produk, layanan, sistem dan jaringan.

“Bank Danamon akan memastikan proses penggabungan yang mulus guna meminimalisasi dampak kepada aktivitas perbankan nasabah Bank. Setiap perubahan pada produk dan layanan akan disampaikan kepada nasabah pada waktunya.”

Nasabah Bank Nusantara Parahyangan dapat mulai menikmati jaringan distribusi dan produk serta layanan Bank Danamon (termasuk jaringan nasional cabang dan ATM) setelah proses penggabungan secara operasional dituntaskan sebelum akhir tahun ini.

“Penuntasan penggabungan secara operasional serta perubahan terkait produk dan layanan akan diumumkan melalui kanal komunikasi resmi Bank Danamon pada waktunya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper