Mudahkan Berwakaf, Mandiri Syariah Luncurkan Jadiberkah.id

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan platform wakaf digitaljadiberkah.id. Platform memudahkan transaksi wakaf baik bagi pemberi wakaf (wakif) ataupun pihak yang menerima harta benda wakaf (nazhir).
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 09 Mei 2019  |  02:28 WIB
Mudahkan Berwakaf, Mandiri Syariah Luncurkan Jadiberkah.id
Karyawan melayani nasabah saat transaksi di Kantor Cabang Mandiri Syariah Thamrin, Jakarta, Senin (25/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan platform wakaf digital jadiberkah.id. Platform memudahkan transaksi wakaf baik bagi pemberi wakaf (wakif) ataupun pihak yang menerima harta benda wakaf (nazhir).

Peluncuran resmi dilakukan Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni EB Subari bersama Direktur IT dan Operation Achmad Syafii, Direktur Wholesale Banking Kusman Yandi dan SEVP Anton Sukarna disaksikan jajaran Direksi dan dan delapan lembaga nazhir wakaf di Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Dua di antara nazhir tersebut telah bekerja sama dengan Mandiri Syariah yaitu Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani. Bersamaan dengan launching jadiberkah.id.

Manajemen Mandiri Syariah juga menandatangi nota kesepahaman, Memorandum of Understanding (MoU) dengan enam nazhir atau pengelola wakaf yakni Badan Wakaf Indonesia, Yayasan Wakaf Al Azhar, Rumah Zakat Indonesia, Sinergi Foundation, Inisiatif Wakaf, dan Laznas BSM Umat.

Ruang lingkup MoU meliputi layanan penerimaan wakaf, cash management, dan layanan perbankan lainnya.

Direktur IT dan Operation Mandiri Syariah Achmad Syafii menyampaikan tujuan dibentuknya platform wakaf digital ini adalah untuk mengakomodasi tingginya keinginan masyarakat dalam berbagi. 

“Seiring meningkatnya kelas muslim menengah, kesadaran tentang berbagi serta meningkatnya pemanfaatan teknologi digital, masyarakat butuh wadah menyalurkan semangat berbagi yang transparan dan fleksibel dari sisi moda pembayaran dan waktu," jelas Syafii.

Melalui platform jadiberkah.id masyarakat umum bahkan yang belum menjadi nasabah Mandiri Syariah pun dapat melakukan wakaf dengan mudah, transparan (dapat dimonitor) dan mendapat sertifikat wakaf sesuai ketentuan. 

Saat ini baru ada 4 program wakaf yang ditawarkan di platform jadiberkah.id yaitu Rumah Sakit Hasyim Asyari Dompet Dhuafa, RS AKA Medika Sribhawono, Pesantren Hafidz Lido Sukabumi, dan Khadijah Learning Center.

Sebelum resmi diluncurkan, lanjut Syafii, masyarakat mulai antusias berwakaf melalui platform jadiberkah.id dengan jumlah sekitar 500-an orang.

‘’Kami optimistis keinginan berwakaf akan terus meningkat dan platform ini menjadi channel pilihan masyarakat," ujarnya.

Sebelum platform jadiberkah.id, Mandiri Syariah melayani wakaf digital melalui channel mobile banking. Namun, layanan tersebut terbatas melayani nasabah Mandiri Syariah. 

Mandiri Syariah berusaha memenuhi kebutuhan ibadah umat Islam dengan menyediakan aplikasi arah kiblat, jadwal waktu shalat dan masjid terdekat, serta spiritual quotes bersamaan dengan layanan transaksi keuangan/perbankan dan kebutuhan berbagi.  

‘’Nantinya kami berharap cukup dengan aplikasi Mobile banking, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi bukan hanya transaksi tapi juga kebutuhan ibadah pun dapat terpenuhi,” tutup Syafii.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank syariah mandiri

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top