Bukopin Syariah Luncurkan Produk Baru KPR iB Baitii

PT Bank Syariah Bukopin optimistis dapat menyalurkan Rp100 miliar pembiayaan rumah pada tahun ini melalui produk baru KPR iB Baitii yang ditujukan untuk segmen nasabah milenial.
Bukopin Syariah Luncurkan Produk Baru KPR iB Baitii
M. Richard - Bisnis.com 09 Mei 2019  |  19:24 WIB
Bukopin Syariah Luncurkan Produk Baru KPR iB Baitii
Direktur Utama Bank Bukopin Syariah Saidi Mulia Lubis menjelaskan tentang hunian Islami dalam forum Masyarakan Ekonomi Syariah, Kamis (9/5/2019). Bank Syariah Bukopin optimistis dapat menyalurkan Rp100 miliar pembiayaan rumah pada tahun ini melalui produk baru KPR iB Baitii. (Bisnis - M. Richard)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Bukopin optimistis dapat menyalurkan Rp100 miliar pembiayaan rumah pada tahun ini melalui produk baru KPR iB Baitii yang ditujukan untuk segmen nasabah milenial.

Direktur Utama Bank Bukopin Syariah Saidi Mulia Lubis menuturkan bahwa perseroan terus berinovasi dalam mencari kesempatan untuk memperbesar penyaluran pembiayaannya. 

"KPR Baitii ini produk baru kami. Kami targetkan bisa menyalurkan hingga Rp100 miliar hingga tahun ini. Target ini cukup besar bagi kami," katanya, Kamis (9/5/2019). 

Sebagai informasi, KPR iB Baitii adalah produk KPR yang menyasar generasi milenial, dan diluncurkan pada akhir kuartal I/2019. Produk ini menawarkan berbagai pilihan angsuran dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Bunga KPR iB Baitii berkisar 9,99%.  

Saidi menuturkan potensi penyaluran KPR iB Baitii cukup baik, seiring dengan besarnya populasi generasi milenial. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), dari 261,8 juta pendukdudu porsi generasi miliar melenial mencapai 67%. 

"Kalau dilihat dari jumlahnya, itu kan besar sekali. Maka potensi peningkatan penyaluran pembiayaan kami juga besar," katanya. 

Hanya saja, masalahnya terdapat pada tren leisure yang cukup tinggi di generasi milenial. Banyak generasi ini yang lebih suka berwisata ketimbang berinvestasi dengan membeli rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpr, bank bukopin syariah

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top