Kembangkan Tenaga Kerja Asuransi Umum, Adira Insurance Gandeng UPH

Adira Insurance menjalin kerja sama dengan Universitas Pelita Harapan, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mampu terjun langsung di dunia kerja, khususnya industri asuransi umum.
Kembangkan Tenaga Kerja Asuransi Umum, Adira Insurance Gandeng UPH
Reni Lestari - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  18:07 WIB
Kembangkan Tenaga Kerja Asuransi Umum, Adira Insurance Gandeng UPH
Penandatangan Perjanjian antara Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor dan Rektor Universitas Pelita Harapan, Jonathan L. Parapak.

Bisnis.com, JAKARTA - Adira Insurance menjalin kerja sama dengan Universitas Pelita Harapan, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mampu terjun langsung di dunia kerja, khususnya industri asuransi umum.

Kerja sama ditandai dengan Penandatangan Perjanjian antara Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor dan Rektor Universitas Pelita Harapan, Jonathan L. Parapak.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, mengatakan kerja sama ini dijalin untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum.

"Tidak hanya itu, kerja sama ini juga salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga aktuaris di Indonesia sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi," kata Julian dalam keterangan resmi yang diterima Rabu (15/5/2019).

Melalui program bertajuk Adira Insurance Cooperation Education Program (AICOP), Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang. Para peserta magang akan mendapatkan pengalaman pekerjaan yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance.

AICOP juga sebagai program pemahaman kepada mahasiswa mengenai peluang bekerja menjadi aktuaris di industri asuransi umum. Pasalnya, asuransi umum diwajibkan untuk memiliki tenaga aktuari berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 71/POJK.05/2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi.

"Untuk terus meningkatkan jumlah tenaga aktuaris sekaligus mengembangkan profesi aktuaris di industri asuransi umum, khususnya di Adira Insurance, kami terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP," imbuhnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
adira insurance

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top