Selama Ramadan & Lebaran, BNI Siapkan Rp14,3 Triliun Setiap Pekan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai selama Ramadan dan Lebaran mencapai Rp14,3 triliun setiap pekan.
Ipak Ayu H Nurcaya | 16 Mei 2019 04:11 WIB
ATM Bank BNI - Antara/Adwit B. Pramono

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai selama Ramadan dan Lebaran mencapai Rp14,3 triliun setiap pekan.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi angka itu berdasarkan perhitungan perseroan akan kebutuhan para nasabah terhadap uang tunai selama masa libur Lebaran tahun ini.

Menurutnya, angka Rp14,2 triliun itu naik 5% dibandingkan dengan realisasi 2018. Perseroan pun memastikan kebutuhan mingguan itu dapat terpenuhi.

"Kami juga siap memenuhi kebutuhan terhadap uang kas yang dapat mencapai puncaknya pada pekan keempat Ramadan atau pada 27 Mei sampai 2 Juni yang dapat mencapai Rp21,6 triliun,” ujarnya pada Rabu (15/5/2019).

Dadang menambahkan pada periode Lebaran nanti perseroan juga memastikan 180.000 mesin EDC akan terus beroperasi melayani setiap transaksi. Selain itu, bersama Bank pelat merah lainnya juga akan menyediakan ATM Merah Putih sebanyak 40.000 dengan 10.000-nya dari BNI.

Sementara itu, melalui kartu debit dan kredit perseroan juga memastikan masin akan menggelar promo diskon dengan rekanan tenan BNI.

Perseroan memastikan hal itu guna menjangkau pertumbuhan transaksi yang diproyeksi akan meningkat sampai 30% untuk kartu debit dan 20% untuk kartu kredit.

BNI juga telah mempersiapkan diri untuk memberikan layanan maksimal untuk memenuhi apa pun kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi dengan nyaman dan aman, sehingga aktivitas keagamaan mereka dapat dilaksanakan dengan optimal.

Beragam kegiatan yakni penyediaan layanan perbankan lengkap, bahkan pada masa libur Lebaran hingga program mudik bersama gratis.

Adapun pada periode libur Lebaran khususnya pada 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019, BNI akan mengaktifkan 79 outlet weekend banking.

Di outlet weekend banking ini dilayani permintaan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran bahan bakar minyak (BBM) dan non-BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara.

Kemudian pada 3,4, dan 7 Juni 2019, atau ketika cuti bersama, BNI mengoperasikan 68 outlet untuk memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran BBM Pertamina banknotes, dan melayani billpayment.

Pada Idulfitri 2019 atau 6 Juni 2019, BNI tetap mengoperasikan 27 outlet. Namun kali ini hanya dibuka khusus untuk melayani setoran BBM dan non-BBM Pertamina. Informasi mengenai lokasi outlet-outlet BNI yang tetap beroperasi secara lengkap dapat diperoleh melalui website resmi BNI.

Adapun untuk untuk program Mudik Bareng BNI 2019 kapasitas kursinya pun bertambah dari 7.500 kursi pada tahun lalu menjadi 10.000 kursi pada tahun ini dengan berbagai armada darat hingga udara.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup