Libur Idulfitri 2019: Layanan BNI Tetap Siaga

Menjelang Idulfitri 1440 H pada tahun ini, BNI memastikan layanannya tetap tersedia selama libur lebaran.
MediaDigital | 16 Mei 2019 14:42 WIB
Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati (tengah), Direktur Bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Jaringan BNI Catur Budi Harto (kiri), dan Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi (kanan) menunjukkan aplikasi BNI Experience yang memberikan informasi promo/promo Ramadhan BNI

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang Idulfitri 1440 H pada tahun ini, BNI memastikan layanannya tetap tersedia selama libur lebaran.

Beragam layanan transaksi keuangan disiagakan agar nasabah tetap merasa nyaman dan aman ketika mudik maupun selama berada di kampung halaman.

Pertama, pada tanggal 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019, BNI mengaktifkan 79 outlet weekend banking yang melayani pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan non-BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara.

Kemudian, pada masa cuti bersama tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019, BNI mengoperasikan 68 outlet untuk melayani pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina, banknotes, dan melayani bill payment.

Selanjutnya, pada 6 Juni 2019 atau hari kedua Idulfitri, BNI mengoperasikan 27 outlet yang khusus melayani setoran BBM dan non-BBM Pertamina. Informasi mengenai lokasi outlet-outlet BNI yang tetap beroperasi secara lengkap dapat diperoleh melalui website resmi BNI.

Pada hari pertama Idulfitri, layanan perbankan BNI dapat diakses melalui channel elektronik BNI seperti ATM, internet banking, SMS banking, mobile banking, maupun call center BNI pada nomor 1500046.

Selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, BNI juga menyiapkan dana dengan memperhitungkan kebutuhan uang nasabah mencapai rata-rata Rp14,3 triliun per minggu.

“BNI juga siap memenuhi kebutuhan terhadap uang kas yang mencapai puncaknya pada minggu keempat Ramadan yang diperkirakan dapat menyentuh Rp 21,6 triliun,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi, Rabu (15/5).

Mudik Bareng BNI

Tahun ini, BNI kembali menggelar Mudik Bareng BNI 2019 dengan menambah kapasitas kursi dari 7.500 kursi pada 2018 menjadi 10.000 kursi pada tahun 2019. Perinciannya, sebanyak 7.750 kursi bus, 2.000 kursi kereta, dan 250 kursi pesawat.

Para peserta mudik juga mendapatkan manfaat asuransi jiwa dan dapat berbelanja di Festival LinkAja dengan promo menarik hanya dengan menggunakan aplikasi Link Aja.

Rangkaian pemberangkatan pemudik dimulai pada 26 Mei 2019 menggunakan armada bus khusus untuk mengangkut para santri yang terpilih oleh BNI, dilanjutkan pada 30 Mei 2019 menggunakan kereta api dari Stasiun Pasar Senen Jakarta menuju Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Gelombang pemudik berikutnya diberangkatkan menggunakan bus eksekutif dari Gelora Bung Karno Jakarta ke Palembang, Padang, Lampung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Surakarta.

Rangkaian mudik ditutup pada 2 Juni 2019 dengan pemberangkatan pemudik menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Solo dan Yogyakarta.

Selain dari Jakarta, pemberangkatan Mudik Bareng BNI 2019 juga dilakukan di beberapa kota besar seperti Bandung, Semarang, Malang, Surabaya dan Makasar.

Bagi para pemudik yang ingin bersantai BNI juga menyediakan destinasi wisata binaan yaitu Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wanurejo, Jawa Tengah, yang memiliki 10 unit homestay yang berisi 20 kamar, spot foto khas dengan latar belakang stupa candi Borobudur dan rutin mengadakan "Gelar Budaya" yang diikuti semua warga dari 9 dusun setempat.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup