Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Delegasi melakukan transaksi menggunakan Kartu Virtual Account Debit Bank BNI di sela-sela Pertemuan IMF  World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Delegasi melakukan transaksi menggunakan Kartu Virtual Account Debit Bank BNI di sela-sela Pertemuan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. melalui Kantor Cabang Luar Negeri London mencetak laba senilai US$3,2 juta per April 2019. Nilai tersebut tumbuh 12,71% dari perolehan laba pada periode yang sama tahun lalu sebesar US$2,8 juta.

Pertumbuhan laba tersebut salah satunya ditopang oleh transaksi trade finance yang volume transaksinya telah mencapai US$55,87 juta per April 2019.

General Manager BNI KCLN London Ujuan Mariho mengatakan bahwa salah satu strategi yang dilakukan untuk menggenjot transaksi transaksi trade finance, BNI London berpartisipasi dalam Seafood Expo Global (SEG) yang diselenggarakan di Brussels, pada 7 Mei—9 Mei 2019 lalu.

Menurutnya, SEG merupakan acara pertemuan para pengusaha yang bergerak dalam usaha seafood terbesar di dunia.  SEG diikuti oleh lebih dari 30.000 pembeli, pemasok, dan seluruh pihak terkait dari 78 negara.

"Peserta datang untuk bertemu dengan pemasok yang ada, mencari produk baru dan juga jaringan dengan profesional industri lainnya. Kami berkontribusi dengan memberikan pemaparan kepada para exhibitor untuk selanjutnya dapat dijadikan referensi produk dan layanan untuk melakukan transaksi ekspor dan impor," katanya melalui siaran pers, Kamis (16/5/2019).

Ujuan mengemukakan sebagai salah satu bank dari Indonesia yang berada di daratan Eropa, BNI siap mendukung para eksportir Indonesia khususnya dari sisi keuangan melalui berbagai produk dan layanan BNI. BNI KCLN London juga bisa menjadi perpanjangan nasabah untuk dapat mendekatkan diri ke para importir yang berada di Eropa.

Adapun produk dan layanan yang BNI siapkan bagi para exhibitor adalah issuance LC, advising LC dari dan ke Indonesia, cash against docs, supply chain financing, corporate local loan, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper