Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Percepatan Target 2019, Direksi Pegadaian Gelar Safari Ramadan di 14 Kota

Merayakan Bulan Suci Ramadan 1440 H, seluruh jajaran direksi PT Pegadaian (persero) melaksanakan Safari Ramadan ke 14 kota besar di Indonesia. 
Karyawan melayani nasabah di cabang Pegadaian Syariah, Jakarta, Selasa (15/1/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di cabang Pegadaian Syariah, Jakarta, Selasa (15/1/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Merayakan Bulan Suci Ramadan 1440 H, seluruh jajaran direksi PT Pegadaian (persero) melaksanakan Safari Ramadan ke 14 kota besar di Indonesia. 

Damar Latri Setiawan, Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), mengatakan Safari Ramadhan ini bagian kegiatan literasi inklusi keuangan syariah yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan kemauan masyarakat dalam memanfaatkan produk-produk Pegadaian Syariah sebagai solusi kebutuhan keuangan.

"Pegadaian memiliki sebuah tanggungjawab untuk tetap melakukan literasi dan inklusi keuangan syariah kepada masyarakat Indonesia, melalui produk-produk Pegadaian Syariah. Sehingga kedepannya Pegadaian terus bisa membantu semua golongan masyarakat di seluruh Indonesia," kata Damar, Jum'at (17/5/2019).

Damar menjelaskan kegiatan Safari Ramadan ini juga merupakan bentuk silahturahmi Pegadaian kepada masyarakat ataupun pegawai untuk menambah semangat guna meningkatkan kinerja. 

"Kinerja tahun ini kita targetkan sampai pada bulan September bisa dilampaui. Kinerja bulan April terlampaui 105%, harapannya setiap bulan meningkat 4%. Untuk mencapai target Rp47 triliun secara nasional," jelas Damar dalam kesempatan tersebut.

Damar juga berpesan bahwa saat ini seluruh karyawan baik dilevel komisaris maupun tingkat staff harus giat menjalin silaturahmi secara internal maupun eksternal. 

"Tahun 2019 target kita 2 juta nasabah. Untuk itu diharapkan masyarakat makin mengenal produk-produk pegadaian. Sementara seluruh insan pegadaian harus jualan mengingat semua produk pegadaian baik untuk masyarakat," jelasnya Belum lama ini.

Pegadaian telah meluncurkan produk syariah yaitu Rahn Tasjily. Produk tersebut merupakan produk dari Pegadaian syariah dengan jaminan berupa sertifikat tanah atau bukti kepemilikan tanah yang ditujukkan kepada pengusaha mikro dan petani.

Cara kerja produk tersebut sesuai dengan prinsip syariat Islam. Tidak hanya itu, Damar menambahkan Pegadaian juga memiliki Produk Arrum Haji. Produk syariah tersebut merupakan produk pembiayaan untuk daftar haji dengan menggunakan sistem gadai emas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sophia Andayani
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper