Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Danamon Alokasikan Rp3 Triliun Dana Tunai Lebaran

Bank Danamon Indonesia mengalokasikan dana tunai sebesar Rp3 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai nasabah menjelang dan pada saat libur hari raya Idulfitri dan cuti bersama pada Juni 2019.
Kantor Bank Danamon./JIBI-Dwi Prasetya
Kantor Bank Danamon./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengalokasikan dana tunai sebesar Rp3 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai nasabah menjelang dan pada saat libur hari raya Idulfitri dan cuti bersama pada Juni 2019.

"Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, kami telah menyiapkan dana sekitar Rp3 triliun yang akan dialokasikan di mesin-mesin ATM Bank Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Chief Operations Officer Bank Danamon Evi Damayanti, Senin (27/5/2019).

Evi menuturkan bahwa jaringan layanan perseroan juga akan tetap beroperasi selama periode libur Lebaran dan cuti bersama.

Nasabah dapat bertransaksi melalui electronic channel Bank Danamon yang memberikan pelayanan 24 jam, seperti mesin ATM, termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ATM Bersama dan ALTO, serta setoran tunai melalui cash deposit machine (CDM).

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi melalui layanan digital banking yang tersedia via internet yaitu Danamon Online Banking, layanan perbankan melalui telepon genggam seperti SMS banking, serta aplikasi mobile banking yaitu D-Bank yang dilengkapi dengan fitur D-Cash. Pemegang kartu kredit Danamon juga dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile.

Untuk pebisnis, Bank Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking yang terintegrasi dalam hal cash management dan financial supply chain.

Sementara itu, seluruh kantor cabang Bank Danamon tidak akan beroperasi pada libur Hari Raya Idulfitri yang jatuh pada tanggal 5—6 Juni 2019. Kemudian, pada tanggal 8—9 Juni 2019 Bank Danamon akan menghadirkan layanan weekend banking secara terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper