BRI Berangkatkan 15.000 Orang Pemudik

Bank BRI kembali menggelar program mudik bareng menjelang Hari Raya Idulfitri 1440H/2019. Pada tahun ini, jumlah pemudik yang diberangkatkan mencapai 15.000 orang.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  11:36 WIB
BRI Berangkatkan 15.000 Orang Pemudik
Teras BRI Kapal - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menggelar program Mudik Bareng BRI menjelang Hari Raya Idulfitri 1440H/2019. Pada tahun ini, jumlah pemudik yang diberangkatkan mencapai 15.000 orang.

Bank BRI secara rutin mengadakan kegiatan mudik bareng ini sejak tahun 2005. Jumlah pemudik yang diberangkatkan oleh BRI selalu meningkat setiap tahun. Pada tahun lalu, sebanyak 12.200 orang pemudik diberangkatkan oleh BRI.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan para pemudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan berbagai moda transportasi.

“Di antaranya yakni 14.200 pemudik menggunakan bus, 200 pemudik menggunakan kereta api, 500 pemudik menggunakan kapal laut dan 100 pemudik menggunakan pesawat terbang,” imbuhnya, lewat keterangan resmi, Selasa (28/5/2019).

Kegiatan Mudik Bareng BRI 2019 ini tidak hanya terpusat di Jabodetabek, namun juga di kota-kota lain melalui Kantor Wilayah BRI di seluruh Indonesia seperti Medan, Bandar Lampung, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan dan Pangkalan Bun.

“Dengan menggunakan moda transportasi umum kami harap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan pada saat mudik lebaran tahun ini. Untuk menambah kenyamanan pemudik, peserta mudik kali ini juga diberikan asuransi kecelakaan diri atau personal accident dari BRI Life” urai Bambang.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Bank BRI juga turut memulangkan sejumlah 55 Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Taiwan, Jepang, Korea Selatan, UAE, Malaysia, Saudi Arabia dan Hong Kong.

“Ini adalah bentuk apresiasi Bank BRI terhadap loyalitas para nasabah TKI yang setia menggunakan layanan perbankan melalui jasa remitansi BRI,” imbuhnya.

Mudik Bareng BRI menjadi penutup rangkaian kegiatan CSR BRI selama Ramadan tahun ini. Sebelumnya BRI telah membagikan 64.000 paket sembako gratis serta berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada lebih dari 7.000 anak yatim piatu di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri, Mudik Lebaran

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top