Mudik Bareng BNI 2019 Lampaui Target 10.000 Pemudik

PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) menyatakan target pemberangkatan 10.000 penumpang pada program Mudik Bareng BNI tahun ini terlampaui.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  14:29 WIB
Mudik Bareng BNI 2019 Lampaui Target 10.000 Pemudik
Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta (kedua kiri) memantau kelancaran programMudik Bareng BNI 2019, Kamis (30/5/2019). - Bisnis/M. Richard

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) menyatakan target pemberangkatan 10.000 penumpang pada program Mudik Bareng BNI tahun ini terlampaui.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P. S. Simanjuntak menuturkan realisasi pemberangkatan tahun ini mencapai 11.343 pemudik.

Antusiasme nasabah BNI cukup tinggi sehingga banyak anggota keluarga yang juga ikut memanfaatkan fasilitas mudik bareng BNI tahun ini.

"Ya kita bersyukur, tahun ini target 10.000 penumpang kita justru terlampaui. Menurut saya ini jauh lebih baik daripada kami membiarkan bangku kosong," kata Tambok di sela-sela acara pelepasan pemudik program Mudik Bareng BNI 2019, Kamis (30/5/2019).

Jumlah pemudik pada program Mudik Bareng BNI tahun lalu mencapai 7.500. Dengan demikian pertumbuhan pemudik tahun ini mencapai 51,24 persen (year-on-year/yoy).

Di samping itu, Tambok menuturkan fasilitas yang ditawarkan kali ini lebih lengkap. Perseroan mengajak anak usaha seperti BNI Life, dan BNI Syariah untuk memberi layanan tambahan kepada para pemudik.

BNI Life, katanya, memberikan fasilitas berupa asuransi jiwa selama periode keberangkatan hingga 10 Juni 2019 maksimal senilai Rp 30 juta. 

Dengan demikian, peserta mudik kali ini tidak perlu menyiapkan uang untuk membayar premi asuransi.

BNI Syariah, lanjutnya, memberikan fasilitas berupa tempat peristirahatan di beberapa mesjid yang akan dilalui oleh pemudik. BNI Syariah juga menyiapkan perlengkapan ibadah lengkap serta makanan berbuka.

Di luar itu, Tambok menuturkan, anak usaha lainnya tak ketinggalan memberikan tambahan fasilitas, seperti BNI Asset Management, BNI Sekuritas, dan BNI Multifinance.

BNI Asset Management memberikan tiket mudik gratis dengan KA dan pesawat kepada eksisting nasabahnya yang melakukan pembelian atau top up reksa dana.

BNI Sekuritas turut memberikan tiket mudik gratis dengan kereta api kepada nasabah yang aktif melakukan transaksi saham melalui aplikasi online trading.

Begitu pun dengan BNI Multifinance yang memberikan dukungan program loyalty kepada nasabah dengan tetap melakukan transaksi produk multiguna kepada peserta pemudik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, Mudik Lebaran

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top