Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Jadi Bank di Asia Pertama Peraih Gelar EFMD

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. resmi dikukuhkan sebagai anggota penuh terbaru European Foundation for Management Development (EFMD). Hal itu sekaligus menjadikan perseroan sebagai bank pertama di Asia yang meraih akreditasi prestisius dalam bidang learning dari EFMD.
Karyawan melayani nasabah pada operasional terbatas di BNI Cabang Jakarta Kota, Senin (3/6/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah pada operasional terbatas di BNI Cabang Jakarta Kota, Senin (3/6/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. resmi dikukuhkan sebagai anggota penuh terbaru European Foundation for Management Development (EFMD). Hal itu sekaligus menjadikan perseroan sebagai bank pertama di Asia yang meraih akreditasi prestisius dalam bidang learning dari EFMD.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah mengatakan penghargaan bergengsi ini diraih karena perseroan dinilai berhasil mengembangkan BNI Corporate University. BNI dinilai sukses menunjukkan visi, misi, strategi, inovasi, dan konsistensi dalam praktik operasionalisasi pengembangan kompetensi pegawai BNI. 

"Untuk itu, EFMD memberikan akreditasi Corporate Learning Improvement Process (CLIP) kepada BNI," katanya melalui siaran pers, Jumat (7/6/2019).

Penyerahan sertifikat akreditasi CLIP dari EFMD kepada BNI dilaksanakan di Lisbon, Portugal, pada Kamis (6/6/2019) kemarin. Sertifikat CLIP tersebut diserahkan oleh EFMD Associate Director Corporate Services Dr Martin Moehrle dan Director General & CEO of EFMD and EFMD Global Network Eric Cornuel kepada Komisaris Utama BNI Ari Kuncoro.

EFMD Internasional Conference 2019 dihadiri oleh 576 peserta dari 60 negara.

Menurut Endang, BNI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia dituntut untuk terus mengembangkan kompetensi pegawainya agar dapat selalu beradaptasi menghadapi perubahan bisnis yang semakin cepat. Oleh karena itu, manajemen BNI berkomitmen menjadikan BNI Corporate University sebagai lembaga pengembangan kompetensi pegawainya dengan standar kelas dunia.

Untuk menjadikan BNI Corporate University sebagai lembaga pendidikan berkelas dunia membutuhkan upaya sungguh-sungguh karena terdapat 35 standar yang perlu dipenuhi secara komprehensif dan detail. BNI dalam hal ini dianggap telah melampaui 11 standar dari 35 standar yang dipersyaratkan.

Beberapa hal yang menjadi keunggulan BNI Corporate University adalah keberhasilan menggeser pola pikir belajar dari Learning at the Learning Center menjadi Learner as the Center of Learning. Artinya, setiap pegawai BNI dapat belajar kapan saja, di mana saja, didukung teknologi digitalisasi yang memudahkan akses belajar tanpa harus datang ke pusat pembelajaran.

BNI Corporate University juga diakui oleh EFMD banyak menghasilkan terobosan-terobosan seperti program Daily Employee Exercise Program (DEEP), yakni pegawai BNI melalui gawainya masing-masing hanya perlu menjawab satu pertanyaan setiap hari dengan jenis pertanyaan sesuai bidang pekerjaannya sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper