Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sequis Bayarkan Klaim Kanker Tulang hingga Rp207,29 Juta

PT Asuransi Jiwa Sequis Life membayarkan klaim kesehatan untuk penyakit kanker tulang senilai Rp207,29 juta sepanjang 2018.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sequis Life membayarkan klaim kesehatan untuk penyakit kanker tulang senilai Rp207,29 juta sepanjang 2018.

Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat menjelaskan, sepanjang tahun lalu pihaknya membayarkan klaim untuk 15 kasus kanker tulang. Pembayaran dilakukan melalui cara nontunai (cashless) dan reimbursment.

Eko menjelaskan, nilai klaim dari 7 kasus yang dibayarkan dengan cara nontunai mencapai Rp32,26 juta, sedangkan 8 kasus dengan cara reimbursment mencatatkan klaim Rp175,02 juta.

Dia menjelaskan, pengobatan kanker yang membutuhkan biaya tinggi dan perawatan yang berkualitas dapat memberikan beban bagi pengidap penyakit, khususnya beban finansial. Untuk itu, masyarakat dinilai perlu berjaga-jaga dengan mengalokasikan uang untuk keperluan darurat.

"Keluarga Indonesia haruslah dapat mengatur pendapatan yang dimiliki, yaitu tidak hanya untuk membiayai kebutuhan sehari-hari tetapi juga menyiapkan sejumlah anggaran jauh-jauh hari untuk biaya kesehatan," ujar Eko, Senin (10/6/2019) dalam keterangan resmi.

Dia pun menjelaskan, masyarakat dapat memproteksi dirinya dari risiko akibat penyakit melalui produk asuransi. Dengan asuransi, masyarakat dapat melindungi pendapatan masa sekarang dan melindungi masa depan dari ancaman krisis keuangan akibat penyakit.

Manager Medical Underwriter Sequis Fridolin Seto Pandu menjelaskan, kanker tulang termasuk salah satu penyakit yang sulit dideteksi. Maka, jika terdapat keluhan nyeri pada tulang tertentu yang tak kunjung sembuh dan bertambah nyeri, disarankan untuk segera periksa ke dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper