Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rambah Consumer Lending, Taralite Gandeng OVO

PT Indonusa Bara Sejahtera (Taralite) mulai merambah consumer lending dengan menggandeng PT Visionet Internasional (OVO).

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Indonusa Bara Sejahtera (Taralite) mulai merambah consumer lending dengan menggandeng PT Visionet Internasional (OVO).

Victor Timothy, Vice President of Business Taralite mengatakan pihaknya menjadi penyedia layanan pinjaman daring bagi konsumen Tokopedia yang berafiliasi dengan OVO. Produk ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada seluruh produk Tokopedia, kecuali produk seperti angsuran, donasi, zakat, e-money, reksadana, dan emas.

Saat ini, produk ini tersedia untuk pengguna di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya dengan umur akun minimal 6 bulan.

“Produknya OVO PayLater. Target [penyaluran pinjaman] tahun ini di atas Rp1 triliun,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (10/6).

Sebelumnya, Taralite fokus memberikan pinjaman kepada online seller yang tergabung dalam platform e-commerce seperti Tokopedia, Lazada,  Bukalapak, dan Matahari Mall, Fabelio, dan Moka. Besarnya peluang consumer lending, membuat Victor optimistis untuk memperluas pasar.

Sepanjang 2018, Taralite membukukan pembiayaan hampir Rp400 miliar kepada sekitar 4.500 penjual online. Non performing loan (NPL) Taralite tercatat di bawah 1,5% per 2018. Taralite melayani nilai pinjaman Rp20 juta -- Rp50 juta yang biasa digunakan untuk kebutuhan modal usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper