CIMB Niaga Catat Kenaikan Transksi EDC 25 Persen Selama Ramadan dan Lebaran

PT Bank CIMB Niaga Tbk. mencatatkan pertumbuhan transaksi dari mesin electronic data capture atau EDC hingga 25% selama periode Ramadan dan Lebaran.
CIMB Niaga Catat Kenaikan Transksi EDC 25 Persen Selama Ramadan dan Lebaran
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  14:20 WIB
CIMB Niaga Catat Kenaikan Transksi EDC 25 Persen Selama Ramadan dan Lebaran
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kedua kiri) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Genesis Alternatives Ventures di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (27/5/2019). Bisnis - Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank CIMB Niaga Tbk. mencatatkan pertumbuhan transaksi dari mesin electronic data capture atau EDC hingga 25% selama periode Ramadan dan Lebaran.

Direktur Perbankan Konsumer PT Bank CIMB Niaga Tbk. Lani Darmawan mengatakan bahwa angka itu dihitung secara tahunan atau year on year (yoy). Namun, jika di bandingkan sebelum periode Ramadan dan Lebaran naik sekitar 11%.

"Kenaikan transaksi EDC selama Ramadan dan Lebaran biasanya rerata 20% yoy, selalu baik dan tahun ini 25% yoy," katanya kepada Bisnis.com, Selasa (11/6/2019).

Tahun ini, menurut Lani, persiapan yang dilakukan perseroan dalam memasuki periode Ramadan dan Lebaran sudah sejak lama dilakukan. 

Persiapan tersebut meliputi sistem readiness, penyediaan uang tunai pada mesin ATM yang tersebar, memastikan mesin EDC bisa digunakan untuk transaksi, serta termasuk layanan call center 24 jam selama libur Lebaran.

Sebelumnya, Lani juga menyebut hingga awal tahun ini perseroan telah memiliki 90.000 unit mesin EDC yang tersebar dan diharapkan akan tumbuh 30% lagi sampai Desember 2019 nanti.

"Bagi kami transaksi EDC adalah sebagai fasilitator dana murah. Dengan sales volume tumbuh sekitar 40% secara keseluruhan dengan transaksi pada groceries dan resto yang paling mendominasi," ujar Lani. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cimb niaga, perbankan

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top