Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Astra Incar Pembiayaan Rp1 Triliun dari GIIAS 2019

Perusahaan pembiayaan di bawah Astra Group menargetkan pembiayaan senilai Rp1 triliun atau 5.000 surat permohonan kredit (SPK) dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
Ilustrasi/acc.co.id
Ilustrasi/acc.co.id

Bisnis.com JAKARTA — Perusahaan pembiayaan di bawah Astra Group menargetkan pembiayaan senilai Rp1 triliun atau 5.000 surat permohonan kredit (SPK) dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Direktur PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies/ACC) Tan Chian Hok mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan booking baru dalam ajang GIIAS, di antaranya adalah bunga sebesar 0%, lebih rendah di bandingkan tahun lalu 0,88%.

“Kami mengikuti targetnya GIIAS saja seperti tahun lalu. Pembiayaan ACC pada GIIAS tahun lalu sekitar 2.000 -- 3.000 unit mobil merek Toyota, Daihatsu, Isuzu, dan semua merek yang berpartisipasi di GIIAS 2019,” katanya, Senin (15/7/2019).

Pada tahun lalu, total pembiayaan GIIAS oleh perusahaan di bawah Astra Financial mencapai Rp850 miliar. Adapun, kontribusi ACC mencapai 40%.

Hingga Juni 2019, ACC mencatatkan pembiayaan senilai Rp13,6 triliun, tumbuh 2% (year on year/ yoy), dengan total sebanyak 86.300 unit, tumbuh 3% (yoy).

Saat ini, portofolio pembiayaan ACC terdiri dari 15% pembiayaan niaga, dan sisanya adalah kendaraan penumpang (kendaraan baru 85% dan kendaraan bekas 15%). Dengan adanya ajang ini, Ahok meyakini ACC dapat tumbuh hingga 7%--10%.

“Tumbuh sebesar itu sudah bagus. Pasar mobil turun sekitar 10% di semester I, tetapi secara pembiayaan justru kita naik,” ujarnya.

Dengan usainya pemilu 2019 diharapkan nasabah yang wait and see mulai berminat untuk mengajukan pembiayaan. Dengan demikian, dia berharap pada semester II dapat lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper