Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri DPLK Alihkan Kepesertaan Per Awal Oktober

Mandiri DPLK bakal mengalihkan seluruh peserta individu program pensiun iuran pasti (PPIP) ke DPLK Axa Mandiri per 1 Oktober 2019.

Bisnis.com, JAKARTA – Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT Bank Mandiri Tbk. (Persero) atau Mandiri DPLK bakal mengalihkan seluruh peserta individu program pensiun iuran pasti (PPIP) ke DPLK Axa Mandiri per 1 Oktober 2019.

Dalam Surat Pemberitahuan di laman resminya, Mandiri DPLK menyatakan bahwa pada tenggat tersebut seluruh kepesertaan PPIP akan efektif dialihkan kepada DPLK Axa Mandiri.

DPLK Axa Mandiri merupakan DPLK milik PT Axa Mandiri Financial Services yang merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan yang didirikan oleh Bank Mandiri bersama AXA Group.

“Pengalihan kepesertaan PPIP tersebut merupakan bagian dari rencana aksi korporasi Bank Mandiri selaku pendiri/pengurus Mandiri DPLK untuk mengalihkan seluruh kepesertaan Mandiri DPLK kepada DPLK AXA Mandiri, khususnya dalam upaya untuk memperkuat bisnis dana pensiun individual,” demikian tertulis dalam Surat Pemberitahuan tersebut, dikutip Senin (29/7/2019).

Pengalihan kepesertaan itu diharapkan lebih meningkatkan layanan kepada peserta Individu PPIP. DPLK Axa Mandiri pun diharapkan tumbuh menjadi DPLK terbesar di Indonesia, terutama dalam bisnis kepesertaan individu.

Pada 1 Oktober 2019, surat tersebut menyatakan bahwa semua hak dan tanggung jawab Mandiri DPLK kepada seluruh peserta, mitra bisnis dan pihak ketiga lainnya, telah beralih kepada DPLK Axa Mandiri. Pihak Mandiri DPLK pun menegaskan peserta individu PPIP tidak akan dipungut biaya pengalihan dana.

Selain itu, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, peserta memiliki hak atau diperkenankan untuk mengalihkan kepesertaannya ke DPLK lain selain DPLK Axa Mandiri.

“Untuk persetujuan atau tidak terkait pengalihan kepesertaan Mandiri DPLK ke DPLK Axa Mandiri, kami tunggu paling lambat tanggal 30 Agustus 2019,”demikian informasi dari laman resmi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper