Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perjalanan Karir Destry Damayanti : Hobi Sepeda dan Kuliner

Destry Damayanti, resmi menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI-2) setelah mengucap sumpah jabatan di Mahkamah Agung, Rabu (7/8/2019).
Destry Damayanti saat mengucapkan sumpah dalam pelantikannya sebagai Deputi Gubernur Senior BI di Jakarta, Rabu (7/8/2019). Bisnis/Dedi Gunawan
Destry Damayanti saat mengucapkan sumpah dalam pelantikannya sebagai Deputi Gubernur Senior BI di Jakarta, Rabu (7/8/2019). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Destry Damayanti, resmi menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI-2) setelah mengucap sumpah jabatan di Mahkamah Agung, Rabu (7/8/2019).

Berbalut kebaya berwarna coklat dan didampingi putranya, Destry bersalaman dengan para tamu undangan.

Perjalanan Karir Destry Damayanti : Hobi Sepeda dan Kuliner

Berdasarkan hasil penelusuran Bisnis.com, perempuan kelahiran 16 Desember 1963 ini memang punya sederet prestasi gemilang pada bidang ekonomi.

Destry yang gemar bersepeda ini meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan Master of Science dari Cornell University, New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari akun instagram miliknya, @destrydamayanti selain gemar bersepeda, perempuan berzodiak Sagitarius ini gemar traveling dan wisata kuliner bersama putra dan putri beserta para menantu.

Destry yang baru saja memiliki seorang cucu ini juga tercatat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia periode 2019-2021.

Destry mengawali karier sebagai asisten peneliti di Harvard Institute for International Development (HIID) pada Januari 1989 sampai Agustus 1989.

Dia lalu fokus sebagai peneliti di Institut Manajemen FEUI selama setahun pada Agustus 1989 sampai Agustus 1990. Kegemaran pada bidang riset mendorong dia tetap jadi peneliti di Pusat Antar Universitas untuk Ekonomi, Fakultas Ekonomi UI pada Agustus 1993 sampai Agustus 1995.

Destry lalu hijrah ke Badan Analisa Keuangan dan Moneter (BAKM) Kementerian Keuangan selama 5 tahun, mulai Agustus 1992 sampai Maret 1997.

Dia pun memulai karier sebagai ekonom di Citibank Indonesia pada April 1997 hingga Mei 2000.

Keluar dari Citibank, Destry melanjutkan karier menjadi Senior Economic Adviser untuk Duta Besar Inggris untuk Indonesia pada 2000-2003.

Di tengah aktivitas sebagai ekonom, Destry tetap menjadi peneliti dan pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 2005-2006, Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas pada 2005-2011, Kepala Ekonom Bank Mandiri mulai 2011-2015, Ketua Satuan Tugas Ekonomi Kementerian BUMN pada 2014-2015.

Destry lalu menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Mandiri Institute dan Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK.

Dia pun diangkat menjadi Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada 24 September 2015 berdasarkan Keputusan Presiden No. 158/M Tahun 2015 tanggal 21 September 2015.

Destry lantas menerima pencalonan tunggal dari Presiden Joko Widodo menjadi Deputi Gubernur Senior BI menggantikan Mirza Adityaswara. Dia pun resmi lulus fit and proper test oleh Komisi XI DPR-RI pada 10 Juli 2019 sebagai Deputi Gubernur Senior BI.

Turut hadir dalam acara pelantikan Destry segenap jajaran pejabat Bank Indonesia, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo beserta para deputi, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, pejabat Kementerian Keuangan, serta para ekonom seperti Aviliani, dan Mary Elka Pangestu, sampai Agus Harimurti Yudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper