Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idul Adha 2019, BSM Sebarkan 750 Hewan Kurban   

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyambut Idul Adha 1440 H dengan menyebar 750 ekor hewan kurban sapi dan kambing kepada mereka yang berhak menerima hewan kurban (mustahik).
Hewan kurban di Pasar Hewan tanah Abang Jakarta Pusat./Antara
Hewan kurban di Pasar Hewan tanah Abang Jakarta Pusat./Antara
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyambut Idul Adha 1440 H dengan menyebar 750 ekor hewan kurban sapi dan kambing kepada mereka yang berhak menerima hewan kurban (mustahik), baik secara langsung maupun tidak langsung. 
 
Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan 750 hewan kurban tersebut termasuk dari para mudhohi (pekurban) yang mempercayakan kurbannya melalui Yayasan BSM Umat.
 
“Kami memaknai Idul Adha sebagai momen untuk berbagi kebahagiaan, keberkahan dan peduli pada sesama. Semangat itu yang ingin kami sebar kepada mereka yang berada di daerah terpencil,” katanya lewat keterangan resmi, Minggu (11/8/2019).
 
Beberapa waktu sebelumnya, Mandiri Syariah melakukan inovasi layanan digital banking melalui fitur pembelian hewan kurban di Mandiri Syariah Mobile. Nasabah dapat memilih kambing, domba ataupun sapi dengan harga mulai dari Rp1,9 juta sampai dengan Rp35 juta yang akan disebar ke seluruh pelosok Indonesia bahkan hingga ke Palestina melalui Dompet Dhuafa, Yayasan BSM Umat atau Rumah Zakat.
 
Seperti tahun sebelumnya, penyebaran hewan kurban diprioritaskan untuk daerah-daerah terpencil di Tanah Air seperti desa-desa di pelosok NTT, NTB, Maluku, Jayapura dan lain-lain.
 
“Daerah rawan dan pasca bencana seperti Palestina pun menjadi fokus kami dalam menyebarkan hewan kurban," katanya.
 
Reza menambahkan dalam menjalankan bisnis perusahaan, Mandiri Syariah tidak hanya bertujuan mencari profit semata. 
 
“Tapi keberadaan kami harus dapat memberikan kontribusi bagi people (umat) dan planet (negeri). Semoga apa yang kami lakukan dapat #jadiberkah untuk semua," tutup Reza.
 
Per Juni 2019 aset Mandiri Syariah menembus angka lebih dari Rp100 triliun. Angka ini merupakan pencapaian tertinggi bank syariah di Indonesia. Adapun Dana Pihak Ketiga yang berhasil dihimpun per Juni 2019 sebesar Rp87,35 triliun. Dari sisi pembiayaan, jumlah yang telah disalurkan sebesar Rp71,47 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper