Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Kembali Gelar Kompetisi Bertajuk Digital Banking

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management menggelar kompetisi bertajuk layanan perbankan digital dalam rangka menyerap aspirasi dan ide cemerlang terkait strategi dan model bisnis perbankan ke depan di tengah gempuran era digitalisasi.
Galeri ATM BCA/Istimewa
Galeri ATM BCA/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management menggelar kompetisi bertajuk layanan perbankan digital dalam rangka menyerap aspirasi dan ide cemerlang terkait strategi dan model bisnis perbankan ke depan di tengah gempuran era digitalisasi.

Kompetisi tersebut digagas di bawah payung Regional Business Case Competition (RBCC) 2019, dengan mengambil tema utama Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry. Peserta yang akan mengikuti kompetisi ini adalah kelompok mahasiswa sarjana strata dua dari berbagai perguruan tinggi di Asia Pasifik. Mereka akan menganalisis kasus bisnis yang diberikan sesuai dengan tema utama tersebut.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengatakan, perubahan perilaku konsumen yang semakin go digital mendorong perbankan untuk melakukan transformasi digital dalam rangka memberikan pelayanan prima yang konsisten kepada nasabah. Transformasi digital tersebut dilakukan dengan mencermati perkembangan dan kebutuhan nasabah, serta perilaku digital yang berkembang di tengah masyarakat.

“Kami berharap kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang ilmu, para akademisi, sekaligus praktisi untuk dapat menyumbangkan gagasan cemerlangnya dalam rangka memajukan industri perbankan di Indonesia,” urai Armand dalam siaran persnya.

Dekan PPM School of Management, Dr. Ningky Sasanti Munir MBA, mengutarakan bahwa tahun ini The 10th PPM Regional Business Case Competition mengangkat sebuah topik yang sedang populer, yaitu bagaimana di tengah perkembangan teknologi yang disruptive ini, perusahaan perbankan dapat tetap relevan. Saat ini, industri perbankan di Indonesia mulai berlomba-lomba untuk beradaptasi menyesuaikan kebutuhan konsumen dalam era digital.

Salah satu cara yang dilakukan oleh BCA bekerja sama dengan PPM adalah dengan membuka peluang kreativitas seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk memberikan ide segar. PPM sendiri telah berpengalaman selama 10 tahun dalam membuat kasus bisnis unggul, baik di level nasional maupun regional. Dalam kompetisi ini, Ningky juga berharap PPM dapat selalu stay relevant terhadap perkembangan dunia bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper