Asuransi Sinar Mas Gaet Ralali.com Pasarkan Proteksi UMKM

Ada enam produk Asuransi Sinar Mas yang bakal ditawarkan di Ralali.com.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  00:20 WIB
Asuransi Sinar Mas Gaet Ralali.com Pasarkan Proteksi UMKM
Karyawati melayani nasabah, di kantor PT Asuransi Sinar Mas, Jakarta, Selasa (6/11/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melakukan kerja sama dengan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) dalam penjualan produk asuransi.

Tercatat enam produk akan dijual anak usaha grup Sinar Mas tersebut melalui marketplace Ralali. Direktur ASM Dumasi M. Samosir menjelaskan kerja sama tersebut dilangsungkan sebagai bentuk perkembangan perseroan di era digital.

Menurutnya, digitalisasi menyimpan kesempatan yang harus diantisipasi oleh dunia usaha. Selain itu, kesamaan visi antara kedua perusahaan untuk mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mendasari kerja sama tersebut.
 
"Melalui kerja sama ini, Asuransi Sinar Mas akan memberikan dukungan melalui pemasaran produk asuransi kepada para UMKM binaan Ralali.com, serta memberikan edukasi literasi keuangan agar mereka bisa merencanakan keuangan dengan baik," ujar Dumasi, Rabu (14/8/2019).
 
Beberapa produk yang akan dipasarkan dalam marketplace tersebut yakni asuransi perjalanan dan umroh, asuransi mikro—stop usaha gempa bumi, asuransi binatang peliharaan, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, serta asuransi mikro—simas perlindungan.
 
VP of Partnership & Monetizing Ralali.com Alvin Aulia Akbar mengatakan kerja sama tersebut dapat memacu berbagai program untuk memajukan dan mengembangkan UMKM.
 
"Sehingga, ke depannya, akan ada lebih banyak langkah nyata dari kolaborasi ini, seperti pemasaran produk komunitas UMKM mitra binaan Asuransi Sinar Mas," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi sinar mas, umkm

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top