Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayakan Kemerdekaan, Askrindo Bantu Masyarakat Kalbar

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) bersama Perum Perindo dan PTPN XIII menggelar upacara kemerdekaan di SMA Negeri 1, Mempawah, Kalimantan Barat.
Karyawan melintas di depan logo PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, di Jakarta, Selasa (8/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Karyawan melintas di depan logo PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, di Jakarta, Selasa (8/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) bersama Perum Perindo dan PTPN XIII menggelar upacara kemerdekaan di SMA Negeri 1, Mempawah, Kalimantan Barat.

Sekertaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putra mengatakan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan BUMN dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 merupakan salah satu wujud nyata program BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Kita mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini akan membuat masyarakat semakin merasakan keberadaan BUMN di tengah kehidupan sehari-hari secara umumnya dan dapat lebih mengenal dan mencintai BUMN," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (17/8/2019).

Senada dengan Sekertaris Kementerian BUMN, Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi mengatakan, Ini merupakan sisi lain yg ditonjolkan bahwa BUMN tidak hanya menjalankan kegiatan usahanya, namun juga hadir secara nyata di seluruh pelosok tanah air untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat secara merata serta membuat masyarakat semakin merasakan keberadaan BUMN itu sendiri.

"Ini sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri dan ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa BUMN itu milik negara dan milik rakyat, dan sebagai unsur bangsa, kita hanya sebagai agent off development saja," ujarnya.

Di usia ke 74 Indonesia ini, Askrindo juga akan terus berkontribusi untuk masyarakat serta akan terus mendorong para UMKM agar lebih meningkatkan kualitasnya sejalan dengan visi perusahaan.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Perum Perindo, Risyanto Suanda mengatakan, gelaran upacara di seluruh Indonesia merupakan hal yang sangat positif karena para Direksi khususnya jadi lebih mengenal serta mengetahui kebutuhan masyarakat masyarakat secara langsung.

"Khususnya di Kalimantan Barat kami memiliki 2 site bisnis yakni budidaya udang di Bengkayang dan pelabuhan di Pemangkat jadi kami secara kongkret membantu masyarakat di lokasi bisnis kami," ujarnya.

Risyanto juga berharap, di HUT ke 74 Indonesia ini Perum Perindo terus melakukan pengembangan SDM guna menghadirkan SDM yang berintegrasi, semangat, kebersamaan, profesional dan visioner untuk mendukung SDM unggul Indonesia maju.

Dalam upacara tersebut Askrindo bersama Perum Perindo dan PTPN XIII juga memberikan bantuan berupa, elektrifikasi dan sarana mandi cuci kakus (MCK), beasiswa untuk siswa di Kalimantan Barat, sarana air bersih serta bantuan renovasi rumah karyawan dengan total bantuan senilai Rp545 juta.

Sementara itu, secara khusus Askrindo (Persero) juga memberikan bantuan berupa penanaman mangrove di Mempawah, rumah singgah di Bengkayang, PKBM di Kabupaten Sanggau dan Sambas, bantuan keterampilan menjahit untuk BNN Jongkong, Kapuas Hulu, bantuan screen dan infocus untuk SMAN 1 Mempawah serta bantuan taman bacaan di Sanggau dan Bengkayang.

Selain menyelenggarakan upacara dan penyerahan bantuan, ketiga BUMN ini juga menggelar pasar murah dengan menjual 1.000 paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng serta beberapa makanan pokok lainnya senilai Rp105.000 dengan harga Rp10.000 untuk masyarakat di Kalimantan Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper