Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Sapphire Grup, Bank BTN Tawarkan KPR dengan Bunga Promo 4 Persen

Selain manfaat tingkat suku bunga promo 4 persen, konsumen juga dapat menikmati keuntungan lainnya, yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen.
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk  (BTN), di Jakarta, Rabu (2/1/2018)./Bisnis-Dedi Gunawan
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), di Jakarta, Rabu (2/1/2018)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai program terus digulirkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. guna menggenjot penyaluran kredit properti. Kali ini Bank BTN bekerjasama dengan Sapphire Grup, menggelar program promosi bersama yang disebut dengan “Just 4 U”.

Selain manfaat tingkat suku bunga promo 4 persen, konsumen juga dapat menikmati keuntungan lainnya, yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen.

Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria, mengungkapkan melalui kerja sama tersebut Bank BTN menjadi yang terdepan soal layanan pembiayaan hunian terhadap berbagai lapisan masyarakat terutama generasi milenial di seluruh wilayah Indonesia.

“Program Just 4 U diharapkan dapat mempermudah generasi milenial dalam memiliki hunian idamannya. Sebab dengan program ini banyak keringanan yang kami tawarkan,” kata Budi, melalui keterangan tertulis, Sabtu (24/8/2019).

Harapan yang sama juga disampaikan Ali Rofi, Komisaris Utama Sapphire Grup dan juga pemilik Sapphire Grup. Menurutnya, Program Just 4 U sengaja ditawarkan agar generasi milenial segera memiliki hunian, tanpa harus menghentikan aktivitas travelling yang sudah menjadi gaya hidup milenial.

“Kami ingin mengedukasi generasi milenial agar mulai berinvestasi, salah satunya di sektor properti. Hingga saat ini, properti masih menjadi instrumen investasi yang paling menjanjikan. Buktinya, harga rumah naik terus tiap tahun,” ucap Ali.

Senior Executive Vice President Bank BTN, Suryanti Agustinar memaparkan selain kalangan berusia 21 – 35 tahun, Program Just 4 U juga menyasar pasangan-pasangan milenial yang baru saja menikah serta ingin memiliki rumah dengan kualitas terbaik persembahan dari Sapphire Grup dan Bank BTN.

“Melalui Program Just 4 U, kami menawarkan fasilitas KPR dengan berbagai kemudahan untuk memiliki rumah tanpa meninggalkan gaya hidup mereka (milenial),” kata Yanti – sapaan akrabnya.

Kendati demikian, program Just 4 U tersebut tidak terbatas pada kelompok usia tertentu sehingga dapat diakses oleh kalangan konsumen lainnya. Selain manfaat tingkat suku bunga promo 4 persen, konsumen juga dapat menikmati keuntungan lainnya, yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen.

“Kemudian, uang muka (down paymet/DP) yang ditawarkan juga cukup ringan, mulai dari 5 persen. Promo ini berlaku untuk debitur fixed income dan non fixed income,” imbuhnya.

Lewat program Just 4 U yang berlaku selama 1 Agustus - 31 Desember 2019, BTN menargetkan penjualan dan penyaluran kredit Rp285 milliar dari total 28 proyek properti besutan Sapphire Grup di sejumlah wilayah Jawa Tengah antara lain Sapphire Village Purwokerto, Sapphire Madina Purwokerto, Sapphire Mansion Purwokerto, Sapphire Madani Purwokerto, Sapphire Estate Tegal, dan proyek lainnya.

“Sebelumnya, kami juga telah bekerjasama dengan beberapa developer meluncurkan aneka program spesial seperti ‘Big 5’ bersama dengan Gapura Prima Grup, ‘Great 5’ (PP Properti) dan  ‘45SHIAP’(Perumnas),” kata Yanti.

Seperti diketahui, Sapphire Grup merupakan salah satu developer terbesar di Jawa Tengah khususnya di daerah Purwokerto, Tegal, dan Pekalongan.

Adapun, Bank BTN merupakan BUMN yang fokus pada sektor kredit properti. Hingga Juli 2019, realisasi kredit properti bank ini sudah mencapai Rp10,7 triliun, dari target sebesar Rp22,8 triliun hingga 31 Desember 2019.

Untuk mengejar target tersebut, BTN akan terus menjalin kerjasama dengan developer-developer pilihan yang mempunyai potensi pasar cukup besar. Kemudian, optimalisasi sejumlah yang diluncurkan sebelumnya, seperti KPR Zero, KPR Gaeesss! (KPR Milenial), KPR Simple, KPR Express, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper