Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Serahkan Wakaf Alquran dan ATM Beras di iB Vaganza Medan

PT Bank BNI Syariah menyerahkan Alquran program Wakaf Hasanah kepada Wakaf Daqu (nazhir) dan melakukan penyerahan ATM Beras kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Medan.
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah melakukan beberapa kegiatan dalam acara iB Vaganza Medan dari 20 - 22 September 2019.

Kegiatan dimaksud  antara lain penyerahan Alquran dari program Wakaf Hasanah kepada Wakaf Daqu (nazhir) dan penyerahan ATM Beras kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Medan.

Kedua program ini merupakan kerja sama BNI Syariah dengan Yayasan Hasanah Titik. Wakaf Hasanah berupa pemberian 1.000 Alquran untuk masjid di wilayah Sumatra Utara. Penyerahan 3 ATM Beras ke tiga masjid terkait program pemberdayaan Pelatihan Manajemen Masjid di Kota Medan yaitu Masjid Ar-Rivai, Masjid As-Syafiiyah, dan Masjid Al-Fajar.

ATM Beras diharapkan dapat mempermudah masjid dalam penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah dengan tepat sasaran. Dengan begitu salah satu tujuan Pelatihan Manajemen Masjid yang telah dilaksanakan BNI Syariah dapat terwujud.

Hal ini dimaksudkan agar pengelola masjid lebih profesional dalam manajemen zakat, infaq, sedekah.

Acara iB Vaganza Medan dilaksanakan di Atrium Selatan Plaza Medan Fair, Medan, Sumatra Utara.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Sumatra Utara Syafruddin, Kepala OJK Regional 5 Sumatra Bagian Utara Yusup Ansori, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Utara Wiwiek Sisto Widayat, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi, perwakilan Wali Kota Medan Ahmad Sofyan serta Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi.

Tribuana Tunggadewi mengatakan iB Vaganza diharapkan menjadi jembatan bagi masyarakat khususnya kota Medan semakin meningkatkan pemahaman tentang keunggulan produk dan layanan perbankan syariah.

“Semoga acara ini bisa menjadi daya tarik masyarakat menggunakan produk bank syariah,” kata Dewi panggilan akrab Tribuana,dalam keterangan tertulis, Jumat (20/9/2019).

BNI Syariah bersinergi dengan industri keuangan syariah serta OJK dalam hal peningkatkan literasi keuangan melalui kegiatan yang mudah diterima dan dijangkau masyarakat.

Selain Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan 16 Bank Syariah, event tersebut diikuti dua industri keuangan nonbank syariah,empat BPRS, dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) serta PT. Rintis Sejahtera. 

Dalam kegiatan ini ditargetkan tercapai pembukaan 3.000 rekening dengan volume sebesar Rp5 miliar. BNI Syariah menyediakan hadiah langsung pembukaan rekening tabungan, kesempatan mengambil luckydip setiap pembukaan rekening tabungan dengan setoran minimal Rp500.000.

BNI Syariah juga menawarkan beberapa program unggulannya seperti program cepat umroh khusus karyawan dan dokter, paket menarik ibadah umroh mulai Rp17,9 juta, pembiayaan haji dari mitra AMITRA Rp25 juta bagi nasabah baru dan lama, serta berbagai diskon pembayaran hotel, pembelian tiket pesawat, belanja Brompton dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper