Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Ajak Masyarakat Hijrah

PT Bank BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan Yayasan Cinta Quran menggelar program Amazing Muharram dan program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ).
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank BNI Syariah (BNIS) di Jakarta, Senin (1/7/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.comJAKARTA - PT Bank BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan Yayasan Cinta Quran menggelar program Amazing Muharram dan program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ).

Amazing Muharram dilaksanakan di 8 kota yaitu Medan, Makassar, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Jakarta dan Denpasar. Sementara itu sebanyak 500 kelas Bisa Baca Quran dibuka di 21 provinsi dan 55 kota/kabupaten seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi mengatakan bahwa melalui program tersebut bank berharap menjadi fasilitator bagi seluruh stakeholders baik bisnis maupun  pemberdayaan sosial bagi umat.

“Hal inilah yang terus dikuatkan untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang Hasanah dan membentuk ekosistem halal di Indonesia," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (22/9/2019).

Amazing Muharram dengan tema "Hijrah dan Ukhuwah" adalah acara yang dikemas dalam bentuk kajian, trainingtalkshow dan muhasabah yang diisi oleh inspirator, selebriti dan tokoh hijrah nasional. Melalui acara ini BNI Syariah berharap dapat mengoptimalkan momen awal tahun hijriah dengan membagikan semangat hijrah melalui sinergi dengan umat.

Gelaran Amazing Muharram di Jakarta dimeriahkan oleh para ustaz dan public figure di antaranya Ustaz Fatih Karim, Ustaz Oemar Mitha, motivator Ary Ginanjar Agustian, CEO Wardah Nurhayati Subakat, Pendiri Waroeng Spesial Sambal Yoyok Hery Wahyono, Pendiri Nussa Official Yuda Wirafianto, dan jajaran artis seperti Arie Untung, Fenita, Oki Setiana Dewi, Ory Vitrio, Peggy Melati Sukma, dan Aleehya.

Sementara itu, Indonesia Bisa Baca Qur'an dipilih sebagai satu program yang diselenggarakan mengingat, karena sejalan dengan prinsip syariah yang berupaya membebaskan masyarakat dari buta aksara Al-Quran. Sejak tahun 2017, BNI Syariah bersama Yayasan Cinta Quran telah memberikan pengajaran Al-Qur'an kepada lebih dari 10.000 orang di seluruh Indonesia dengan metode tahrir.

BNI Syariah mengalokasikan dana zakat perusahaan sebesar Rp 500 Juta untuk kedua program tersebut. Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Endang Rosawati hadir menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Yayasan Cinta Quran di sela Amazing Muharram Jakarta, Minggu (22/9).

Adapun program ini digelar BNI Syariah dalam rangka menyambut momentum tahun baru hijriah. Program merupakan satu langkah untuk pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan dan menjadi wadah untuk menjalin ukhuwah.

Tahun ini adalah tahun ketiga perusahaan bekerja sama dengan Yayasan Cinta Qur'an sejak 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper