Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Layanan Keuangan, BNI Syariah Gandeng Unpad

Untuk memperluas layanan keuangan, BNI Syariah menggandeng dengan Universitas Padjajaran (Unpad) dalam rangka memaksimalkan penggunaan produk dan jasa layanan bank berbasis syariah.
Ilustrasi/Bisnis-Himawan L Nugraha
Ilustrasi/Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk memperluas layanan keuangan, BNI Syariah menggandeng dengan Universitas Padjajaran (Unpad) dalam rangka memaksimalkan penggunaan produk dan jasa layanan bank berbasis syariah.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, melalui kerja sama dengan Universitas Padjajaran maka BNI Syariah dapat memberikan solusi yang hasanah bagi civitas akademika dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

"Sebagai Hasanah Banking Partner, kami siap menyediakan layanan yang terbaik bagi UNPAD dan semoga seluruh civitas akademika dapat memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah,” kata Firman dalam keterangan resmi, Kamis (3/10/2019).

Lebih rinci kerja sama yang ditandangani ini terkait pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah, pengembangan sumber daya manusia bagi mahasiswa, CSR (corporate social responsibility) bidang pendidikan, penerimaan pembayaran biaya pendidikan melalui sistem host to host, dan pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

Layanan host to host adalah layanan sistem transaksi yang mengintegrasikan teknologi informasi institusi dengan bank sehingga transaksi pembayaran yang dilakukan oleh mitra institusi secara realtime dapat diketahui dan direkonsiliasikan oleh intitusi.

Saat ini Universitas Padjajaran memiliki total 32.737 mahasiswa aktif dan 4.000 pegawai. Ditargetkan, BNI Syariah dapat menggarap potensi bisnis sebesar Rp10 miliar untuk tahap awal kerja sama.

Dalam hal ini, UNPAD sebagai instusi yang memanfaatkan layanan host to host BNI Syariah sebagai fasilitas pembayaran kuliah mahasiswa.

Pada setiap periode pembayaran kuliah, mahasiswa cukup menunjukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dan tagihan secara otomatis akan tampil pada layar petugas teller. Selanjutnya mahasiswa dapat melakukan pembayaran baik secara transfer maupun tunai.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah juga menyerahkan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi Universitas Padjajaran berupa Beasiswa Hasanah Rp 100 juta.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan salah satu rangkaian acara The 3rd International Conference of Zakat.

Firman menyampaikan bahwa ekonomi syariah merupakan ekonomi keabadian, dimana sistem ini tidak hanya berorientasi pada keuntungan di dunia, tapi juga kehidupan di akhirat kelak (Hasanah Way).

BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan teller di lebih dari 349 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia.

Lebih jauh, manfaat layanan ini dapat mempermudah monitoring transaksi keuangan kapanpun tanpa harus repot datang ke bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper