Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Depok Halal Festival 2019, BNI Syariah Incar Pembiayaan UMKM Rp3 Miliar

PT Bank BNI Syariah mengincar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Depok Halal Festival 2019.
BNI Syariah ikut serta dalam acara Depok Halal Festival 2019/Istimewa
BNI Syariah ikut serta dalam acara Depok Halal Festival 2019/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah mengincar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Depok Halal Festival 2019. Perusahaan mengincar penyaluran pembiayaan sebesar Rp3 miliar dalam acara yang berlangsung di Main Atrium D-Mall Depok, 7 – 20 Oktober 2019.

Pemimpin BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa mengatakan keikutsertaaan BNI Syariah dalam Depok Halal Festival 2019 diharapkan bisa meningkatkan perkembangan sektor UMKM.

“Masyarakat dapat mengajukan pembiayaan mikro BNI IB Hasanah, Griya iB Hasanah, BNI iB Hasanah Card, dan produk travel haji dan umroh yang bekerjasama dengan BNI Syariah,” kata Ali Muafa dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu, (9/10/2019).

Selain itu bank juga hendak mencari dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp1 miliar. Bank selama acara akan  memberikan layanan pembukaan rekening tabungan Tabungan BNI iB Hasanah, Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah, dan Tabungan BNI Bisnis iB Hasanah.

BNI Syariah juga menyediakan produk tabungan untuk anak yaitu BNI Tunas iB Hasanah dan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah versi Anak.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Depok Muhammad Idris berharap acara tersebut bisa memaksimalkan potensi perekonomian daerah. Hal itu di antaranya membuka peluang bagi kemajuan serta perkembangan usaha masyarakat terutama UMKM di kota Depok.

Sementara itu, Ketua International Council for Small Business (ICSB) Depok Wahyudi Setiawan mengatakan akan menjadikan Depok Halal Fest acara rutin setiap tahun. “Dengan tujuan utama pemberdayaan dan pengembangan UMKM dari dan oleh Kota Depok,” kata Wahyudi.

Adapun penyelenggara Depok Halal Fest 2019 mengincar pengunjung setidaknya 1.000 orang per hari. Acara ini diharapkan juga bisa menggandeng para pelaku UMKM dari 11 kecamatan di kota Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper