Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asetku Targetkan Penyaluran Dana Rp5 Triliun

Platform Fintech Peer to Peer Lending (P2P) optimis dapat menyalurkan dana hingga Rp5 triliun sampai akhir tahun ini. Pasalnya, kebutuhan peminjam dan keinginan pemberi pinjaman untuk mengembangkan dananya kian meningkat.
Financial Technology (Fintech)/channelasia
Financial Technology (Fintech)/channelasia

Bisnis.com, JAKARTA -- Asetku, Platform Fintech Peer to Peer Lending (P2P) optimistis dapat menyalurkan dana hingga Rp5 triliun sampai akhir tahun ini. Pasalnya, kebutuhan peminjam dan keinginan pemberi pinjaman untuk mengembangkan dananya kian meningkat.

Sampai dengan pertengahan Oktober 2019, total pendanaan di Asetku mencapai lebih dari 3,7 Trilliun. Dana tersebut berhasil disalurkan kepada lebih dari 2 juta peminjam yang telah terseleksi melalui kerjasama dengan marketplace.

“Dana pemberi pinjaman disalurkan otomatis kepada peminjam berkualitas berdasarkan credit history calon peminjam. Untuk memastikan peminjam berkualitas, kami melakukan double filter terhadap calon peminjam yang direkomendasikan oleh marketplace," ujar Andrisyah Tauladan, Direktur Asetku dalam siaran rilis yang diterima Bisnis, Senin (21/10/2019).

Peminjam dari marketplace merupakan peminjam yang memerlukan dana tunai untuk keperluan mendesak, beli barang untuk mendukung bisnisnya, dan berbagai macam kebutuhan lain. Jumlah kebutuhan pinjaman juga terus meningkat.

Di Asetku, Lender dapat mengembangkan nilai dana menganggurnya (idle fund) dengan return rate 18% p.a – 22% p.a. Sebagai bentuk apresiasi Asetku kepada Lenders, Asetku terus berinovasi menghadirkan produk-produk keuangan yang bermanfaat dan menjangkau masyarakat diseluruh penjuru wilayah Indonesia. Hal ini telah dilakukan Asetku dengan melakukan sosialisasi ke 12 kota di 12 Provinsi di Indonesia.

Andrisyah mengatakan untuk inklusi keuangan 75 persen akan lebih cepat tercapai dengan adanya sinergi antara Lembaga Jasa Keuangan Bank dan Non Bank.

Salah satu bentuk sinergi tersebut terlihat dalam acara “Financial Expo (FinExpo) & Sundown Run 2019” yang berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 17-20 Oktober 2019 di Mall Kota Kasablanka.

“Tujuan kami semua disini sama yaitu untuk meningkatkan inklusi keuangan dan tidak lupa juga literasi yang sama pentingnya. Jadi kita bergerak bersama," ujarnya.

Jimmi Kharisma, Chief Risk Officer (CRO) Asetku menambahkan Asetku berkomitmen untuk turut menyukseskan target inklusi keuangan Indonesia dengan menawarkan promo dan kampanye di bulan ini.

“Untuk meningkatkan jumlah transaksi atau jumlah pendanaan di Asetku, pada bulan ini kami memberikan kupon tunai senilai Rp 50.000 yang bisa digunakan oleh 500 pengguna baru (Pendana/Lender) untuk pendanaan”.

Pengguna baru hanya perlu download aplikasi Asetku dan masukkan kode “AsetkuntukInklusi” di kolom kode referral.

Kupon tunai dapat dicairkan saat pendanaan jatuh tempo. Selain promo tersebut, Asetku juga mengadakan Kompetisi Inspirasi Kreatif dengan tema "Bergerak Tingkatkan Inklusi #AsetkuuntukIndonesia".

 

Asetku Targetkan Penyaluran Dana Rp5 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper