Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ilustrasi teknologi finansial - Bisnis.com
Premium

Kala Nasabah Bank Beralih ke Fintech Lending

19 November 2019 | 16:56 WIB
Alih-alih bersaing, fintech P2P lending dan bank justru mulai merintis kerja sama yang memungkinkan hadirnya layanan-layanan yang selama ini tidak mampu disiapkan sendiri oleh perbankan.

Bisnis.com, JAKARTA — Sabda Awal tak ragu ketika menyebutkan peer-to-peer (P2P) lending sebagai pilihan investasi favoritnya saat ini. Bukan deposito, bukan emas, bukan saham, bukan obligasi, dan bukan pula di reksadana.

Dia berinvestasi di semua instrumen tersebut, tetapi baginya P2P lending menawarkan proses investasi yang lebih sederhana, dengan tingkat pengembalian investasi yang tetap dan lebih tinggi, serta relatif stabil.

“Favorit bagi saya sekarang itu P2P lending karena simple sih. Kita tinggal pilih mitranya [platform aplikasi]. Kalau sudah mampu pilih mitra, pilih penerima dana, udah, tinggal investasi sekian. Tinggal terima laporan, nanti untungnya sudah pasti dapat,” katanya.

Sabda Awal. (Sumber: Instagram @sabdaawal)

Saya mengenalnya lewat media sosial. Namanya memang unik, Sabda Awal. Dia masih muda, baru berusia 26 tahun, dan belum menikah. Dia memperkenalkan dirinya sebagai finance blogger dan money management enthusiast.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top