Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Bidik Startup Lewat Innovation Lab Program

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menggelar BRI Innovation Lab Program. Kegiatan tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan perusahaan untuk mengajak perusahaan rintisan atau startup dari berbagai industri menggali potensi kolaborasi dengan bank.
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Ilustrasi
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menggelar BRI Innovation Lab Program. Kegiatan tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan perusahaan untuk mengajak perusahaan rintisan atau startup dari berbagai industri menggali potensi kolaborasi dengan bank.

Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo mengatakan bahwa pada 2020 Bank BRI akan fokus untuk mewujudkan integrated financial solution atau memberikan solusi keuangan yang terintegrasi kepada masyarakat.

Dengan demikian BRI harus mampu menjawab seluruh kebutuhan nasabah terkait dengan transaksi perbankan dan nonperbankan secara komprehensif.

“Kami juga harus bisa menghadirkan produk layanan keuangan yang terintegrasi dengan berbagai ekosistem keuangan yang mendukung kebutuhan lifestyle hingga kebutuhan dasar masyarakat," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (4/12/2019).

Program tersebut diawali dengan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk saling mempresentasikan proposal ide bisnis, Selasa (3/12/2019). Selanjutnya, pada 4--7 Desember para peserta diberikan waktu untuk mengelaborasi ide bisnis tersebut.

Hasil formulasi dari proposal bisnis tersebut diajukan pada 8 Desember 2019. Pada 11 Desember 2019, BRI akan mengumumkan 20 startup yang menjadi finalis.

Adapun kegiatan tersebut memanfaatkan platform BRIAPI yang telah dibangun sebagai landasan dasar digitalisasi produk dan layanan digital bank. BRIAPI adalah platform yang telah tersertifikasi dan mendapat izin dari mendapat sertifikasi ISO 27001 dalam rangka membangun ekosistem digital di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper