Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengunjung menghadiri acara FinTech for Capital Market Expo 2019 di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (19/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Premium

Geliat Pasar Asean Gelitik Fintech Lokal

17 Desember 2019 | 18:36 WIB
Pertumbuhan ekonomi tinggi yang dibarengi kepemilikan smartphone besar dan inklusi keuangan rendah membuat negara-negara Asia Tenggara potensial untuk perkembangan layanan digital finansial.

Bisnis.com, JAKARTA — Pasar industri jasa keuangan berbasis digital di Asia Tenggara makin menggeliat. Pemain domestik pun tak mau kehilangan kesempatan untuk ekspansi ke kawasan.

Salah satunya adalah PT Investree Radhika Jaya (Investree), yang sudah menambah gurita bisnisnya ke Thailand dan Filipina. Dua negara ini dipilih lantaran kondisi inklusi keuangan yang hampir mirip dengan Indonesia.

Untuk itu, produk yang ditawarkan juga mirip, yakni pembiayaan tagihan (invoice) kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) setempat.

Bahkan, Kejora Ventures sebagai salah satu pemegang saham mengonfirmasi bahwa Investree tengah menyiapkan pendanaan series C yang nilainya diproyeksi mencapai US$50 juta untuk aksi perluasan bisnis ini.

CEO Dompet Kilat Sunu Widyatmoko (dari kiri), CEO Kimo Bernard Martian, CEO dan Founder Amartha Andi Taufan dan Co-Founder and CEO Investree Adrian Gunadi berbincang usai konferensi pers di Jakarta, Kamis (16/5/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top