Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Indonesia Gelar Workshop untuk Pelajar Sekolah

PT Maybank Indonesia Tbk. kembali menggelar kegiatan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking bagi siswa-siswi SMA/SMK di Gianyar dan Klungkung, Bali.
Maybank/bloomberg.com
Maybank/bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Maybank Indonesia Tbk. kembali menggelar kegiatan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking bagi siswa-siswi SMA/SMK di Gianyar dan Klungkung, Bali.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar dan dihadiri lebih dari 85 siswa–siswi yang berasal dari 13 SMA/SMK dari dua kabupaten tersebut.

Head, Corporate & Brand Communication Maybank Indonesia Esti Nugraheni mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program CSR untuk komunitas Bali yang telah mendukung pelaksanaan Maybank Marathon Bali sejak 2012 hingga 2019.

Adapun, Maybank Indonesia meyakini komunitas Bali memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan Maybank Marathon Bali, sehingga perseroan berkomitmen dan memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung pengembangan komunitas Bali melalui kegiatan sosial.

“Pendidikan merupakan salah satu fokus corporate responsibility Maybank Indonesia. Sesuai dengan salah satu pilar CR Maybank Indonesia, kami secara konsisten memberikan perhatian kepada para pelajar di Indonesia, termasuk dalam melakukan pengembangan komunitas di Bali dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, percaya diri, keterampilan hingga kapasitas usaha untuk siap mencapai masa depan yang penuh tantangan,” katanya lewat siaran pers, Minggu (12/1/2019).

Esti menjelaskan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking berlangsung selama satu hari dengan mengundang Fajar Budi Laksono, CEO Dtech-Engineering.

Kegiatan ini selaras dengan salah satu pilar CSR Maybank Indonesia yakni di bidang pendidikan, dengan tujuan agar para pelajar mendapat pengetahuan, dan perspektif yang baru dalam merencanakan hidup dan meraih apa yang mereka cita-citakan.

Selain itu, para peserta diharapkan dapat siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang.

Dengan melaksanakan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking, perseroan berharap dapat mendorong para siswa-siswi untuk lebih termotivasi dalam merencanakan masa depan mereka juga menambah pengetahuan dan perspektif baru dalam hidup.

"Ini merupakan bagian dari komitmen Maybank untuk senantiasa berada di tengah komunitas serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sejalan dengan misi Humanising Financial Services," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper