Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Qoala Plus Rilis Aplikasi Permudah Akses Asuransi

Perusahaan teknologi asuransi Qoala dan diberi nama Qoala Plus yang diklaim sebagai produk layanan teknologi asuransi yang berbasis aplikasi pertama di Indonesia.
Ilustrasi asuransi/Reuters
Ilustrasi asuransi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asuransi Qoala dan diberi nama Qoala Plus yang diklaim sebagai produk layanan teknologi asuransi yang berbasis aplikasi pertama di Indonesia.

Aplikasi ini hadir untuk menjawab permasalahan yang sering dialami masyarakat dalam mendapatkan akses terhadap asuransi, mulai dari kurangnya kurangnya ragam produk asuransi, hingga proses klaim yang sulit.

Chief Operating Officer Qoala, Tommy Martin mengatakan banyak manfaat dari penggunaan Qoala Plus. Melalui aplikasi, jangkauan distribusi lebih luas, produk asuransi yang dijual lebih beragam.

"Prosesnya lebih mudah dan sangat aman untuk pelanggan, terutama untuk proses klaim yang 100 persen digital. Bahkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memasukkan Qoala dalam sandbox OJK untuk klaster claim service handling," katanya melalui siaran pers, Minggu (19/1/2020).

Tommy menambahkan, aplikasi Qoala Plus juga bermanfaat bagi perusahaan asuransi. Aplikasi Qoala Plus memungkinkan pialang dan agen asuransi untuk menemukan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi mikro seperti perlindungan gadget dan asuransi perjalanan. 

"Kami memberikan kesempatan bagi semua orang di Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual asuransi sebagai sebagai Mitra Qoala. Dengan cara ini, kami meningkatkan keragaman dan penetrasi produk asuransi serta memberdayakan ekonomi digital di Indonesia," ujar Tommy.

Selain itu, Qoala sudah bekerjasama dengan Mobil123.com dalam hal menghadirkan layanan asuransi otomotif. Dengan kerja sama ini, Qoala akan memberikan beragam pilihan asuransi otomotif bagi pelanggan yang membeli mobil melalui Mobil123.com.

Kolaborasi ini juga merupakan sebuah terobosan karena Mobil123.com menjadi situs jual-beli mobil online di Indonesia yang menyediakan asuransi kendaraan. Sebagai portal otomotif nomor satu di Indonesia, Mobil123.com telah memiliki lebih dari 3.000 rekanan dealer di kota-kota besar di Tanah Air. 

"Dengan ini, kami percaya konsumen akan merasa aman, baik ketika melakukan transaksi serta pada saat berkendara, dengan mudahnya melakukan klaim dan mengatur polis secara digital," ujar Tommy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper