Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UUS CIMB Bidik 100.000 Pengguna Kartu Pembiayaan Baru

Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. membidik sebanyak 100.000 pengguna kartu pembiayaan syariah baru pada 2020.

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. membidik sebanyak 100.000 pengguna kartu pembiayaan syariah baru pada 2020.

Meski belum banyak bank syariah yang menggarap segmen bisnis kartu pembiayaan, VP Syariah Consumer Financing Group Head UUS CIMBI Niaga M Syaeful Huda mengatakan bisnis tersebut memiliki prospek yang sangat bagus ke depannya.

Hingga Desember 2019, UUS CIMB Niaga mencatat sebanyak 375.000 keping kartu pembiayaan telah terdistribusikan.

Di samping itu, Syaeful mengatakan sales volume kartu pembiayaan terus tumbuh setiap tahunnya. Hingga akhir 2019, bank mencatat sales volume dari kartu pembiayaan tumbuh menjadi Rp2,3 triliun.

"Alhamdulillah bisnis ini senantiasa tumbuh. Pencapaian bisnis 2019 melebihi target yang ditentukan. Di mana portfolio bisnis tumbuh sebesar 22% menjadi Rp800 miliar," katanya kepada Bisnis, pekan lalu.

Pada 2020, bank menargetkan bisnis kartu pembiayaan syariah dapat tumbuh 25% dengan portfolionya yang juga ditargetkan meningkat menjadi Rp1 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Syaeful menuturkan, sejumlah strategi akan dilakukan untuk mendorong, baik jumlah pengguna kartu baru maupun volume transaksi pembiayaan, yakni dengan meningkatkan customer base dengan mengembangkan digital channel untuk proses akusisi kartu baru.

Selain itu, bank akan fokus pada produk Syariah Platinum Card. Syaeful menjelaskan kartu ini memiliki monthly cash back sebagai pengurang tagihan bulanan. Menurutnya, program tersebut tentunya akan mendorong nasabah untuk senantiasa bertransaksi menggunakan syariah card.

Syaeful menambahkan, bank juga akan berupaya membuat program-program usage yang menarik bersama dengan merchant partner, serta meluncurkan produk baru, yaitu Syariah Infinite Card untuk menggarap segment nasabah prefered.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper