Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerek Penyaluran Kredit, Bank JTrust Gandeng Cicilsewa

Bank JTrust menargetkan pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga (DPK) hingga dua digit pada 2020, yaitu sekitar 25 persen secara tahunan.
Ilustrasi situs Jtrust Bank/jtrustbank.co.id
Ilustrasi situs Jtrust Bank/jtrustbank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank JTrust Indonesia Tbk. bekerja sama dengan Cicilsewa untuk meningkatkan fungsi intermediasi pada tahun ini.

Presiden Direktur Bank JTrust Ritsuo Fukadai menyebutkan perseroan percaya pertumbuhan ekonomi tahun ini lebih baik. Perseroan pun terus melakukan ekspansi kredit dan membuat banyak kerja sama, termasuk dengan Cicilsewa.

"Kami tetap dengan pertumbuhan ekonomi tahun ini. Cicilsewa perusahaan yang baik dan menjawab kebutuhan dasar masyarakat untuk tempat tinggal," katanya dalam acara penandatanganan kerja sama kedua di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Adapun, Cicilsewa merupakan perusahaan teknologi properti yang memberi jasa penyewaan properti, baik untuk individu maupun pelaku usaha. Cicilsewa memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan properti hanya dengan membayar 30 persen dari biaya sewa setahun.

Berdasarkan catatan Bisnis, Bank JTrust menargetkan pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga (DPK) hingga dua digit pada 2020.

Secara lebih spesifik, DPK dan kredit perseroan ditargetkan tumbuh sekitar 25 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

“JTrust Bank menargetkan perolehan dana pihak ketiga dan penyaluran kredit pada bertumbuh sekitar 25 persen pada 2020, yakni dengan menyelenggarakan program tabungan berhadiah dan tabungan rencana dengan bunga spesial,” tulis perseroan di laman resminya.

Berdasarkan kinerja perseroan hingga kuartal III/2019, laju penyaluran kredit Bank JTrust turun sebesar 45,35 persen yoy menjadi Rp6,59 triliun. Penurunan juga terjadi pada nilai DPK yang dihimpun perseroan.

Pada periode yang sama, nilai DPK yang dikelola perseroan turun 1,71 persen yoy menjadi Rp12,58 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper