Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Terpopuler Finansial, Pembeli Misterius 24,5 Persen Saham Arto Hardy di Bank Artos

Pembeli misterius 24,5% saham Arto Hardy di Bank Artos menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada Jumat (7/2/2020).
Gedung  PT Bank Artos Indonesia Tbk/Istimewa
Gedung PT Bank Artos Indonesia Tbk/Istimewa

1. Bank Artos, Siapa Pembeli Misterius 24,5 Persen Saham Arto Hardy?

PT Bank Artos Indonesia Tbk. akan menggelar penawaran saham terbatas dalam waktu dekat ini. Bank yang kini dikendalikan oleh duet taipan Patrick Walujo dan bankir kawakan Jerry Ng itu bakal merilis saham baru dalam jumlah jumbo.

Bank berkode saham ARTO itu akan merilis 15 miliar saham baru. Dengan asumsi harga buku Rp100 per saham, dana yang diraup mencapai Rp1,5 triliun. Namun, apabila mengikuti harga pasar pada perdagangan Kamis (6/2/2020) Rp3.450 per saham dana yang diperoleh bisa mencapai Rp51,75 triliun. Namun, perhitungan tentu tidak sesederhana itu.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kinerja 2019: Pembiayaan BRI Syariah Tumbuh 25,29 Persen

PT Bank BRI Syariah mencatatkan penyaluran pembiayaan senilai Rp27,38 triliun sepanjang tahun lalu. Nilai tersebut tumbuh 25,29 persen dibandingkan dengan 2018 yang senilai Rp21,86 triliun.

Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy mengatakan segmen ritel menjadi penyokong pertumbuhan pembiayaan perseroan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pembentukan Holding Asuransi Tinggal Selangkah Lagi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan bahwa pembentukan holding asuransi telah memasuki tahap final, yakni pemenuhan aspek legal di Kementerian Hukum dan HAM.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan bahwa pembentukan holding tersebut tinggal menunggu terpenuhinya aspek legalitas. Proses tersebut akan tuntas melalui terbitnya Peraturan Pemerintah terkait holding asuransi dan pembiayaan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Komplotan Penjahat Bobol Rekening, Data Nasabah di OJK Tidak Aman?

Kemarin Polda Metro Jaya mengungkapkan modus pembobolan rekening milik wartawan senior Ilham Bintang. Anehnya, pembobolan dilakukan dengan mencuri data nasabah lewat Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK) yang dikelola oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Bagaimana peristiwa ini bisa terjadi? Data yang disimpan oleh otoritas bisa dibobol oleh komplotan penjahat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Dirut Bank Yudha Bhakti Dicopot, Dua Direksi Lain Mundur. Ada Apa?

Rapat Dewan Komisaris PT Bank Yudha Bhakti Tbk. memberhentikan Denny Novisar Mahmuradi dari jabatan direktur utama. Sementara itu, dua direksi lainnya menggundurkan diri.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (7/2/2020), disampaikan bahwa Rapat Dewan Komisaris pada 5 Februari memutuskan untuk memberhentikan sementara Denny Novisar.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper