Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Kredit, Allianz Jamin Nasabah KPR Maybank

Produk terbaru kerjasama Allianz dan Maybank menyasar nasabah kredit pemilikan rumah (KPR) serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM).
Suasana peluncuran kerjasama lanjutan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menjadi penanggung asuransi PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia)  / Istimewa
Suasana peluncuran kerjasama lanjutan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menjadi penanggung asuransi PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) / Istimewa

Bisnis.com, Jakarta - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menjadi penanggung asuransi PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) untuk kredit kepemilikan rumah maupun kredit usaha kecil menengah (UKM) konvensional maupun syariah.

Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia menyebutkan kedua perusahaan telah bekerjasama semenjak 2016. Sebelumnya perlindungan asuransi dari Allianz untuk nasabah Maybank hanya terkait asuransi jiwa unitlink konvensional maupun syariah, asuransi kesehatan, asuransi jiwa berjangka kumpulan dan asuransi kecelakaan diri kumpulan.

“Kami berupaya memberikan perlindungan ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Maybank. Allianz Life Indonesia berkomitmen untuk mendukung Maybank menjadi one-stop center produk-produk jasa keuangan yang menjawab kebutuhan nasabah akan perlindungan diri, keluarga serta asset mereka,” kata Bianto dalam keterangan tertulis, Kamis (13/2/2020).

Glant Saputra Hadi, Head Segmentation Maybank Indonesia, menyebutkan bagi nasabah Maybank akan diberikan pilihan perlindungan SmartProtection dan SmartProtection iB. Risiko yang dijamin melingkupi risiko meninggal dunia selama masa angsuran. Penerima manfaat akan mendapatkan santunan dengan perhitungan uang pertanggungan menurun sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku.

Perlindungan maksimal pada produk ini mencapai 30 tahun sesuai tenor kredit. Glant menyebutkan produk dari Allianz ini sementara melingkupi pembiayaan KPR dan SME.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper