Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Arsip indeks BCA 1991
Premium

Historia Bisnis : Mengapa Logo BCA Berwajah Bunga

21 Februari 2020 | 18:03 WIB
Pada 1990, BCA mengganti logonya dengan menempatkan "kotak bunga" di bagian atas tulisan Bank Central Asia. Satu kalimat mereka tuliskan dan terbukti saat ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah iklan terpampang di halaman 10 pada Koran Bisnis Indonesia. Untaian kalimat yang tertulis, mayoritas biasa saja; menuliskan satu kalimat syukur atas keberhasilan perusahaan bertahan selama 33 tahun, pada tahun 1990.

Namun, ada satu kalimat yang cukup menarik perhatian pembaca, yang letaknya berada di paling atas untaian kalimat. Yakni: "MENGAPA Hari ini logo kami berwajah bunga…"

Itulah yang ditulis BCA pada iklannya di Bisnis Indonesia pada 21 Februari 1990. Hari itu, BCA tengah berulang tahunnya yang ke-33, setelah didirikan pertama kali oleh Sudono Salim (Liem Sioe Liong) pada 21 Februari 1957 di Jakarta.

Lantas, apa maksud kalimat “Mengapa hari ini logo kami berwajah bunga…”? Laiknya perusahaan lain, seiring berjalannya waktu, berubah pula perwajahan mereka. Tak terkecuali logo, yang merupakan bagi penting dari sebuah brand product.

Meminjam ucapan Karl Lagerfeld, Seniman asal Jerman, “Logos and branding are so important. In a big part of the world, people cannot read French or English--but are great in remembering signs.”

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top