Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Kamis (25/12/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Premium

Mampukah Nusantara Life Memberi New Life ke Jiwasraya?

02 Maret 2020 | 19:35 WIB
Nusantara Life digarang-gadang membantu penyelesaian masalah keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Bagaimana mekanismenya?

Bisnis.com, JAKARTA — Ada nama baru yang muncul dalam penyusunan holding asuransi. Adalah Nusantara Life, perusahaan asuransi bentukan pemerintah yang digadang-gadang turut membantu penyelesaian masalah keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero), yang menjadi anggota baru holding tersebut.

Holding asuransi dibentuk oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai salah satu strategi penyehatan Jiwasraya. Pemerintah melalui Kementerian BUMN menyatakan terdapat opsi penyaluran pinjaman subordinasi kepada Jiwasraya melalui holding.

Sebelumnya, holding ini terdiri atas lima perusahaan. Namun, pemerintah ternyata berencana menambah anggota baru ke dalamnya.

Dalam dokumen mengenai Jiwasraya yang diperoleh Bisnis, perusahaan baru yang disebut NewCo itu akan masuk ke dalam holding.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengonfirmasi hal ini. Dia menyatakan bahwa anggota baru dari holding tersebut bernama Nusantara Life.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top