Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luncurkan Kejutan Simpanan, UOB Indonesia Bidik Rp1 Triliun

Program Kejutan Simpanan ditujukan agar nasabah semakin aktif dalam kegiatan menabung.
Bank UOB Indonesia./Istimewa
Bank UOB Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia membidik dana tabungan senilai Rp1 triliun pada tahun ini melalui program Kejutan Simpanan.

Senior Vice President Wealth & Retail Liabilties Product UOB Indonesia Frengky Rosarian P. mengatakan program Kejutan Simpanan ditujukan agar nasabah semakin aktif dalam kegiatan menabung, sehingga perseroan pun dapat meningkatkan daya saingnya dengan menghimpun dana murah.

"Dalam hal bisnis, kami berharap dapat menghimpun tabungan Rp1 triliun dalam program ini. Kami mencoba mengerti kebutuhan nasabah agar mereka lebih aktif menabung. Kalau bisa memindahkan tabungan mereka dari bank lain ke UOB," katanya dalam acara Peluncuran Kejutan Simpanan, Rabu (11/3/2020).

Sebagai informasi, dalam program ini UOB Indonesia mendorong nasabah untuk mengembangkan portofolio tabungan pribadi melalui imbalan poin setiap melakukan peningkatan saldo rata-rata bulanan di rekening atau dengan membeli produk asuransi.

UOB Indonesia pun akan memberi poin dalam setiap pembayaran melalui transaksi kartu debit dan kredit UOB, akun digital TMRW atau mengajukan pinjaman UOB.

Perolehan imbalan poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah antara lain KrisFlyer miles, sepeda motor, emas batangan, barang elektronik, paket liburan dan voucer belanja.

Sementara itu, nasabah baru yang membuka rekening deposito di UOB Indonesia juga akan menikmati bonus poin imbalan dengan setoran minimal Rp5 juta.

Dalam kesempatan yang sama, Khoo Chock Seang, Head of Personal Financial Services and Digital Bank, UOB Indonesia mengatakan perseroan mencoba untuk memahami kebutuhan nasabah lebih dekat.

"Kami harap solusi ini sesuai dengan tujuan keuangan dan prioritas gaya hidup mereka. Nasabah dapat memperoleh poin imbalan dari berbagai kegiatan perbankan mereka," katanya.

Dia menambahkan melalui Kejutan Simpanan perseroan memberi kesempatan nasabah untuk mengikuti undian yang akan dilakukan setiap kuartal dengan berbagai hadiah, mulai dari barang yang berhubungan dengan perjalanan atau travel hingga voucher belanja.

"Puncak pengundian hadiah akan dilakukan pada akhir Maret 2021, di mana nasabah akan berkesempatan memenangkan satu unit apartemen di daerah segitiga emas Jakarta yang diperkirakan akan menjadi Orchard Road berikutnya," imbuhnya.

Berdasarkan laporan publikasi Desember 2019, dana tabungan UOB Indonesia tercatat Rp18,21 triliun, naik 12,19 persen secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper