Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Pegawai Meninggal Diduga Corona, BNI Tutup Dua Gedung dan Manajemen Jasindo Dirombak, Didit Mehta Pariadi Jadi Direktur Utama

Kabar pegawai meninggal diduga corona, BNI tutup dua gedung jadi berita terpopuler kanal Finansial, Kamis (19/3/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  20:30 WIB
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat

1. Pegawai Meninggal Diduga Corona, BNI Tutup Dua Gedung

PT BNI (Persero) Tbk. menutup gedung BNI Kramat dan Gedoeng BNI Jakarta Kota lantaran sedang dilakukan proses sanitasi penanganan virus corona atau Covid-19.

Penutupan dilakukan setelah satu pegawai di gedung BNI Kramat dinyatakan meninggal dunia akibat sakit. Penyebab kematiannya masih sedang diperiksa oleh petugas kesehatan yang berwenang, dan belum diketahui penyebabnya, termasuk kemungkinan terjangkit oleh Covid-19.


Baca berita selengkapnya di sini.

2. Antisipasi Penyebaran Corona, Begini Langkah Multifinance

Keputusan pemerintah mengantisipasi penyebaran virus corona di Tanah Air berupa kebijakan social distancing dan work from home, ditanggapi sejumlah perusahaan multifinance.

Direktur Marketing Toyota Astra Finance Wisnu Kusumawardhana menyatakan pihaknya sudah melakukan langkah sesuai dengan arahan pemerintah.


Baca berita selengkapnya di sini.


3. Setelah 15 Bulan, OJK Izinkan Amanah Finance Kembali Operasi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengizinkan lagi PT Amanah Finance beroperasi setelah dibekukan selama 15 bulan.

Keputusan pencabutan pembekuan ini tertuang dalam surat nomor S-84/NB.2/2020 pada tanggal 20 Februari 2020.


Baca berita selengkapnya di sini.


4. Kerja dari Rumah, BP Jamsostek Beri Jaminan Kecelakaan Kerja?

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau kini disebut BP Jamsostek menyatakan layanan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm) yang dimiliki pekerja tetap berlaku meski sedang bekerja dari rumah.

Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto menyampaikan dalam konsep awal jaminan JKK pekerja terlindungi semenjak keluar rumah atau sepanjang perjalanan ke kantor. Program juga mencakup selama berada di lingkungan kantor atau saat bekerja, hingga perjalanan pulang kembali ke rumah. Namun, dengan skema WFH perlindungan JKK tetap akan diberlakukan kepada para pekerja yang bekerja di rumah.


Baca berita selengkapnya di sini.


5. Manajemen Jasindo Dirombak, Didit Mehta Pariadi Jadi Direktur Utama

Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN sebagai pemegang saham utama, secara resmi mengangkat Komisaris, Komisaris Independen, dan empat Direksi baru PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo.

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham SK–80/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris dan SK–79/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Jasindo.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Laras Devi Rachmawati
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top