Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

APPI: Industri Pembiayaan Sudah Ambil Peran Antisipasi Corona

Saat ini sejumlah perusahaan multifinance sudah menjalankan programnya mengantisipasi virus corona.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  20:22 WIB
Multifinance - Istimewa
Multifinance - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menyatakan industri pembiayaan sudah mengambil peran dalam upaya penanggulangan dari penyebaran virus corona (covid-19) di Tanah Air.

Ketua APPI Suwandi Wiratno mengaku memang saat ini sejumlah perusahaan multifinance sudah menjalankan programnya mengantisipasi corona.

"Sekarang masing-masing multifinance dan APPI sudah jalan menanggulangi corona, seperti menyumbang masker dan lainnya, tetapi tidak dalam tatanan asosiasi [APPI] karena rata-rata perusahaan saat ini work from home," ujarnya kepada Bisnis, Senin (23/3/2020).

Upaya itu menurut dia dilakukan secara bersama-sama di tiap cabang kantor dari masing-masing multifinance.

Pihaknya meyakini setiap perusahaan multifinance memiliki komitmen menyalurkan program tanggung jawab sosial atau CSR nya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi dampak virus corona ke masyarakat.

Sementara itu Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman menyatakan peran yang sudah dilakukan perusahaan pembiayaan itu, misalnya dengan menerapkan WFH bagi karyawannya.

"Untuk sementara langkah kami dalam membantu memperlambat penyebaran virus covid-19 adalah dengan melakukan aktifitas work from home bagi sebagian unit kerja," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan split operasional untuk beberapa unit kerja lainnya, untuk memastikan imbauan pembatasan sosial atau social distancing diterapkan oleh perusahaan sesuai anjuran pemerintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance appi Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top