Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APPI: Industri Pembiayaan Sudah Ambil Peran Antisipasi Corona

Saat ini sejumlah perusahaan multifinance sudah menjalankan programnya mengantisipasi virus corona.
Multifinance/Istimewa
Multifinance/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menyatakan industri pembiayaan sudah mengambil peran dalam upaya penanggulangan dari penyebaran virus corona (covid-19) di Tanah Air.

Ketua APPI Suwandi Wiratno mengaku memang saat ini sejumlah perusahaan multifinance sudah menjalankan programnya mengantisipasi corona.

"Sekarang masing-masing multifinance dan APPI sudah jalan menanggulangi corona, seperti menyumbang masker dan lainnya, tetapi tidak dalam tatanan asosiasi [APPI] karena rata-rata perusahaan saat ini work from home," ujarnya kepada Bisnis, Senin (23/3/2020).

Upaya itu menurut dia dilakukan secara bersama-sama di tiap cabang kantor dari masing-masing multifinance.

Pihaknya meyakini setiap perusahaan multifinance memiliki komitmen menyalurkan program tanggung jawab sosial atau CSR nya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi dampak virus corona ke masyarakat.

Sementara itu Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman menyatakan peran yang sudah dilakukan perusahaan pembiayaan itu, misalnya dengan menerapkan WFH bagi karyawannya.

"Untuk sementara langkah kami dalam membantu memperlambat penyebaran virus covid-19 adalah dengan melakukan aktifitas work from home bagi sebagian unit kerja," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan split operasional untuk beberapa unit kerja lainnya, untuk memastikan imbauan pembatasan sosial atau social distancing diterapkan oleh perusahaan sesuai anjuran pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper