Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Pemerintah akan Bayar Klaim Jiwasraya Senin Depan dan APD dari China tapi Made in Indonesia

Pernyataan pemerintah yang menyatakan akan membayar klaim Jiwasraya Senin depan menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Kamis (26/3/2020)
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  09:47 WIB
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

1. Catat! Pemerintah akan Bayar Klaim Jiwasraya Senin Depan

Pemerintah menyatakan akan mulai membayar klaim PT Asuransi Jiwasraya (Persero) senilai Rp400 miliar pada Senin (30/3/2020) depan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo kepada Bisnis, Rabu (25/3/2020). Dia menjelaskan bahwa hal tersebut sejalan dengan target pemerintah untuk memulai pembayaran klaim pada akhir Maret 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kritik Sejumlah Negara, Ini Pernyataan Keras Bos WHO soal Corona

Pemerintah harus berhenti membuang-buang waktu berharga yang diperlukan untuk memerangi virus Corona setelah kesempatan untuk mencegah pandemi Corona terbuang sia-sia, kata Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Kita menyia-nyiakan kesempatan pertama. Waktu untuk bertindak sebenarnya lebih dari sebulan yang lalu atau dua bulan yang lalu," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus seperti dikutip Bloomberg, Kamis (26/3/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ditinggal Ibunda, Jokowi Pernah Minta Maaf Tak Bisa Sowan

Presiden Joko Widodo baru saja kehilangan Ibunda tercinta, Sujiatmi Notomiharjo. Bu Noto, begitu ia biasa dipanggil meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Tentang Sang Ibu, Jokowi pernah menuangkan isi hatinya yang sangat indah. Curahan hati Jokowi tersebut pernah diunggah di Instagram miliknya @Jokowi pada 22 Desember 2018, tepat pada Hari Ibu.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Presiden Sebut Relaksasi Bayar Utang, Begini Penjelasannya dalam POJK

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyebutkan usaha mikro kecil menengah yang sedang menanggung kredit akan diberikan relaksasi pembayaran angsuran karena adanya perlambatan ekonomi akibat virus Corona atau Covid-19.

Pemerintah, kata Jokowi, telah mengantongi kesepatakan dari Otoritas Jasa Keuangan untuk menjalankan program ini. Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kenapa Alat Pelindung Diri dari China, Tapi Made in Indonesia?

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Agus Wibowo, menjelaskan soal alat pelindung diri (APD) bantuan dari China yang bertuliskan "Made in Indonesia".

"Dua hari ini dapat banyak pertanyaan media kenapa APD yang diimport ada tulisan 'Made in Indonesia'," kata Agus lewat akun Twitter pribadinya pada Selasa (24 Maret 2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top