Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Physical Distancing, BNI Optimalkan BNI MoRe di Cabang Singapura

Sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan Singapura dan Monetary Authority of Singapore, BNI telah melakukan sejumlah penyesuaian dalam praktik sehari-harinya di cabang Singapura.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  20:53 WIB
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memanfaatkan aplikasi BNI MoRe untuk mengoptimalkan pelayanan di tengah pandemi penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal itu pun berlaku di BNI Kantor Cabang Singapura, untuk memperkuat physical distancing bagi nasabah BNI.

Deputy General Manager BNI Kantor Cabang Singapura, Irwan Febryansyah, menjelaskan bahwa dalam kondisi penyebaran virus Corona yang menghambat sejumlah aspek kehidupan manusia, membuat berbagai lembaga keuangan seperti bank terus berusaha maksimal dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

Di Singapura, kantor cabang BNI tetap beroperasi dan melayani transaksi perbankan untuk semua nasabah. Mengikuti arahan Kementerian Kesehatan Singapura dan Monetary Authority of Singapore, BNI pun telah menerapkan berbagai langkah pencegahan (precautionary steps) di kantor cabang.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya menerapkan metode physical distancing sebagai salah satu jalan keluar untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Tiga outlet BNI Singapura pun telah ditata ulang untuk mengakomodasi ketentuan yang ditetapkan pemerintah Singapura.

Selain menerapkan langkah pencegahan, BNI Singapura pun mempermudah transaksi perbankan, khususnya bagi pekerja migran Indonesia melalui aplikasi pengiriman uang BNI MoRe.

"Para pekerja migran Indonesia di Singapura pun tidak perlu khawatir terhadap kondisi Covid-19 ini karena layanan kiriman uang untuk keluarga di Indonesia tetap dapat dilakukan menggunakan BNI MoRe yang aman, mudah, murah, dan fleksibel," ujar Irwan dalam keterangan resmi, Sabtu (28/3/2020).

Dia menjelaskan bahwa terdapat peningkatan jumlah pengunduh aplikasi BNI MoRe sejak akhir Januari 2020. Tercatat jumlah pengunduh hingga minggu ketiga Maret 2020 naik sekitar 10% dibandingkan dengan Januari 2020, dengan jumlah transaksi pada periode yang sama naik hampir 50%.

Menurut Irwan, untuk lebih meningkatkan penggunaan BNI MoRe, BNI Singapura menawarkan program khusus berupa pengurangan biaya pengiriman. Selain itu, terdapat pemberian top-up gratis kepada nasabah baru yang melakukan aktivasi BNI MoRe sebesar SGD10 selama periode 29 Maret 2020 hingga 30 April 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni Virus Corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top