Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Ajak Warga Jakarta Berdonasi Lawan Covid-19

Bank DKI berupaya turut melakukan penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan mengajak seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui program Bank DKI Peduli #BersamaLawanCovid19.
Program peduli Corona Bank DKI
Program peduli Corona Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI berupaya turut melakukan penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan mengajak seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui program Bank DKI Peduli #BersamaLawanCovid19.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan bantuan dapat disalurkan melalui mekanisme transfer antar bank, transfer antar rekening, QR Code JakOne Mobile dan QRIS.

"Bank DKI mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk dapat berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19 melalui program Bank DKI Peduli melalui berbagai mekanisme yang mudah diakses oleh masyarakat," katanya melalui siaran pers, Jumat (10/4/2020).

Sebelumnya Bank DKI juga telah mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga Medis di sejumlah RSUD-RSUD DKI Jakarta termasuk kepada Puskesmas di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta.

Kedepannya, donasi akan terus diberikan kepada RSUD di DKI Jakarta serta 20 Puskesmas yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Selain pemberian APD, Bank DKI juga menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp190 juta yang diberikan kepada tenaga medis dan non medis yang akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan.

"Pemberian donasi ini merupakan upaya nyata Bank DKI sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus covid-19 terutama di DKI Jakarta, donasi dapat disalurkan melalui rekening Bank DKI Peduli," ujarnya.

Selain berdonasi, Bank DKI juga mengimbau kepada masyarakat terutama nasabah untuk dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan JakOne Mobile bagi nasabah perorangan, dan Cash Management System bagi nasabah instansi atau korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper