Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng 42 Pengembang, Bank BTN Tawarkan KPR From Home Bunga 6 Persen

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau Bank BTN menawarkan program pembiayaan hunian bertajuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) From Home guna memudahkan layanan pada masyarakat melalui 42 proyek perumahan atau apartemen pengembang pilihan dalam kondisi covid-19 saat ini.
Karyawati PT Bank Tabungan Negara memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). Bisnis/Dedi Gunawan
Karyawati PT Bank Tabungan Negara memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau Bank BTN menawarkan program pembiayaan hunian bertajuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) From Home guna memudahkan layanan pada masyarakat melalui 42 proyek perumahan atau apartemen pengembang pilihan dalam kondisi covid-19 saat ini.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan KPR From Home merupakan program terbaru Bank BTN dimana calon debitur atau konsumen dapat mengajukan berkas aplikasi Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) secara online melalui Portal BTN Properti.

Dalam program ini bank yang fokus pada pembiayaan sektor properti tersebut menawarkan bunga angsuran mulai dari 6 persen fix selama setahun.

Dia berharap, melalui inovasi KPR From Home pihaknya dapat membantu upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing sambil terus memberikan layanan prima bagi para nasabah.

“Melalui KPR From Home ini banyak kemudahan yang kami berikan kepada nasabah. Seluruh proses kredit bisa dilakukan secara online seperti pengajuan berkas melalui website BTN atau Mobile Aplikasi BTN Properti serta pembayaran booking fee. Bahkan, nasabah juga bisa tracking posisi berkas pengajuan secara online,” katanya melalui siaran pers, Jumat (17/4/2020).

Suryanti mengemukakan bagi nasabah yang mengajukan KPR From Home akan dibebaskan dari beban biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal. Tak hanya utu, terdapat fitur 4D Tour Service pada website BTN khusus untuk proyek-proyek properti besutan pengembang pilihan.

Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus dating ke lokasi proyek karena dengan fitur 4D Tour Service memungkinkan untuk melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan. Mereka seolah-olah masuk ke dalam unit rumah atau apartemen pilihan secara fisik langsung di lokasi proyek.

Melalui KPR From Home, Bank BTN menargetkan dapat menambah komitmen kredit baru sebesar Rp2 triliun hingga Juni mendatang. Pasalnya, minat masyarakat melakukan KPR/KPA terbilang masih cukup tinggi dan permintaan bisa terus bertambah meski dalam keadaan sulit seperti pada musim pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Sejumlah kemudahan ini sudah berlaku sejak 1 April sampai 30 Juni 2020 nanti. Memang di antara masyarakat juga banyak yang cenderung wait and see. Karena itu, melalui inovasi program pemasaran ini kami member banyak kemudahan sehingga mereka tertarik segera melakukan KPR/KPA," ujar Suryanti.

Sisi lain, melihat kebutuhan hunian secara nasional terbilang cukup besar seiring jumlah penduduk yang terus bertambah. Bank BTN juga terus memberikan kemudahan kepada calon nasabah KPR/KPA melalui berbagai inovasi pemasaran, salah satunya adalah menawarkan KPR From Home yang dapat di-bundling dengan fasilitas KPR/KPA Zero.

“Memanfaatkan fasilitas KPR/KPA Zero akan membantu calon nasabah dalam memperingan beban cicilan kredit ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Sebab, calon nasabah hanya akan membayar bunga dan bebas bayar pokok selama dua tahun sehingga cicilan kredit bisa lebih ringan,” kata Suryanti.

Sementara itu, 42 pengembang properti pilihan yakni :

1. PP Properti
2. Adhi Comuter Properti
3. Duta Putra Group
4. Gapura Prima Group
5. Emerald Land Group
6. Waskita Realty
7. Pikko Group
8. Greenwoods Group
9. Imanan Group
10. GAN Properti Group
11. Daun Karya Propertindo
12. Mustika Land Group
13. PP Urban
14. HK Realtindo
15. Perumnas
16. Winland Development
17. Cigede Group
18. ISPI Group
19. Sentul City
20. Damai Putra Group
21. Purinusa Jayakusuma
22. MAS Group
23. Graha Cemerlang
24. Citra Indah
25. Bangun Estuase Propertindo
26. Kalindo Land
27. Rura Graha Group
28. Citra Swarna Group
29. Bukitnusa Indahperkasa
30. Expert Jaya Mandiri
31. Sinar Griya Utama
32. Generasi Sinergi Prima
33. Tata Bumi Lestari
34. Agung Development
35. Relife Property
36. Dinamika Alam Sejahtera
37. Graha Aquila Propertindo
38. Kembang Sari Buana
39. Harvest City
40. Sapphire Group
41. Gema Semesta Cendikia.
42. WIKA Realty

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper