Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar 5.000 Nasabah Baru, BNI Syariah Luncurkan Program Nabung Haji Bisa Ngaji

BNI Syariah mengajak nasabah untuk belajar ngaji dan menghafal Al-Qur’an seumur hidup online bersama Askar Kauny.
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (kanan) didampingi Corporate Secretary Rima Dwi Permatasari memberikan paparan saat kunjungan ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (25/3/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (kanan) didampingi Corporate Secretary Rima Dwi Permatasari memberikan paparan saat kunjungan ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (25/3/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah meluncurkan program Nabung Haji Bisa Ngaji bekerjasama dengan Askar Kauny, yaitu lembaga non profit yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan serta berkhidmat dalam generasi penghafal Al-Qur’an.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan program ini memberikan benefit bagi nasabah tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan calon jemaah haji BNI Syariah berupa gratis belajar ngaji dan menghafal Al-Qur’an seumur hidup online bersama Askar Kauny.

Hal ini sebagai salah satu bentuk value based reward kepada nasabah BNI Syariah.

“Diharapkan nasabah dapat menjadi hafidz atau penghafal Al-Qur’an ketika berangkat haji nanti,” kata Firman melalui siaran pers, Sabtu (25/4/2020).

Firman menjelaskan program Nabung Haji Bisa Ngaji merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan bisnis haji dan umroh.

Dalam program Nabung Haji Bisa Ngaji, perseroan menargetkan 5.000 rekening tabungan BNI Baitullah iB Hasanah baru dan sebanyak 5.000 jemaah haji baru. Periode program ini di mulai pada 24 April 2020 hingga 31 Desember 2020 dan berlaku di outlet BNI Syariah dan SCO Bank BNI seluruh Indonesia.

Diharapkan program ini bisa meningkatkan akuisisi pembukaan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah baru, migrasi Tabungan Haji BNI serta setoran awal haji baru. Program ini juga bertujuan sebagai retensi bagi nasabah existing Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan jemaah haji waiting list.

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi ketika mengikuti program ini yaitu untuk nasabah baru membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dengan akad mudharabah minimal Rp500.000. Ini berlaku juga untuk nasabah migrasi Tabungan Haji BNI.

Untuk nasabah eksisting dan jamaah haji waiting list, syaratnya dengan melakukan top up saldo Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah akad mudharabah minimal Rp500.000. Sedangkan untuk calon jemaah haji baru dengan melakukan setoran awal haji reguler atau haji khusus.

Jika akad Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah wadiah, maka dapat dilakukan proses perubahan ke akad mudharabah tanpa membuka tabungan baru.

Adapun, hingga kuartal I/2020, produk Tabungan BNI iB Baitullah tercatat meningkat 18,46 persendari Rp1,72 triliun per Maret 2019 menjadi Rp2,10 triliun per Maret 2020 dengan NoA sebanyak 682.000 nasabah.

Sebagai gambaran, metode belajar ngaji dan menghafal Al-Qur’an yang digunakan dalam program ini, yaitu metode Askar Kauny Menghafal Al Qur’an Semudah Tersenyum. Member akan belajar menghafal beserta artinya dengan mudah dan menyenangkan.

Untuk memahami arti dari ayat yang dihafal, setiap hari member yang telah terdaftar di group Whatsapp akan diberikan video berisi ayat yang harus dihafal. Dalam video tersebut akan ada ayat, arti dan isyarat tangan sebagai alat bantu menghafal.

Setelah dihafalkan, member harus menyetorkan atau membacakan hafalannya beserta artinya melalui voice note.

Askar Kauny telah menyiapkan tim asatidz dan asatidzah untuk melakukan review terhadap setoran hafalan. Makhraj, tajwid, kelancaran hafalan dan makna ayat yang dihafal akan dipantau dan diperbaiki jika ada kesalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper